Tiket masuk KIARA ARTHA PARK, aktivitas dan atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk KIARA ARTHA PARK, aktivitas dan atraksi

Harga tiket masuk Kiara Artha Park: Rp 10.000 Jam Buka: 10:00 – 21:00 Telp. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Taman Kiara Artha merupakan kawasan terpadu yang memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan pariwisata khas Kota Bandung dengan luas +2,9 hektar. Taman Kiara Artha sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak ruang publik bertema taman di Kota Bandung yang terletak di tengah kota Bandung.

Taman ini melengkapi taman hiburan lain yang sudah ada di kota Bandung. Taman kota ini kini telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga Bandung khususnya dan masyarakat umum. Padahal taman ini baru dibuka yaitu pada tanggal 17 Agustus 2019, warga Bandung dan masyarakat sangat antusias untuk datang dan menikmati berbagai aktivitas dan wahana yang tersedia.

Baca: 70+ Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Harga tiket masuk Kiara Artha Park

Sebagai tempat yang terbuka untuk umum, harga tiketnya terjangkau dan jangan sampai ketinggalan. Karena tiket masuk bisa ditukar dengan minuman ringan dalam perjalanan pulang. Namun, jika ingin melihat atraksi yang ada, Anda harus memperhatikan waktu pertunjukannya.

Harga tiket masuk Kiara Artha Park
Tiket masuk ke Kiara Artha Park Rp 10.000
Tiket masuk Papa Scooter pada hari kerja per 30 menit Rp 30.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Dad Scooter Per 30 Menit Rp 40.000

Baca: Menginap di Ibis Trans Studio Bandung dekat Kiara Artha Park hanya dengan Rp 350.000

Informasi penting sebelum mengunjungi Taman Kiara Artha:

  • Harus menunjukkan sertifikat vaksinasi minimal dosis pertama atau surat keterangan sehat dari dokter bagi survivor atau kondisi khusus.
  • Anak-anak dapat memasuki Taman Kiara Artha jika pendamping atau orang tuanya telah divaksinasi.
  • Anak-anak bebas.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Bandung Traffic Park

Jam dan jadwal air mancur

Jam buka Kiara Artha Park adalah sebagai berikut:

Jam buka
Taman Kiara Artha 10.00 – 21.00 WIB
Jadwal Pertunjukan Air Mancur Menari
Hari dalam seminggu 10.00, 12.00, 14.00, 16.00, 17.30, 19.30, 20.30
liburan akhir pekan 10.00, 11.00, 12.00, 13.00, 14.00, 15.00, 16.00, 17.30, 18.30, 19.30, 20.30

Aktivitas dan Atraksi Kiara Park

Dengan area yang luas, banyak tempat bertema dan atraksi menjadi daya tarik utama dari taman ini. Oleh karena itu dijamin pengunjung yang datang tidak akan bosan menghabiskan waktunya di sini. Tempat dan atraksi utama adalah:

air mancur menari atau Air Mancur Menari

Atraksi Air Mancur Menari di Taman Kiara ArthaAtraksi Air Mancur Menari merupakan salah satu primadona Taman Kiara Artha. Foto: Google Maps/Benny Nugroho

air mancur menari atau daya tarik Air Mancur Menari menjadi primadona tempat ini sehingga menjadi salah satu tempat yang paling banyak menarik perhatian pengunjung. Menampilkan atraksi air mancur yang bergerak mengikuti irama musik. Pengunjung dapat menikmati atraksi ini di anak tangga yang mengelilingi danau.

Baca: Tiket Masuk THE LODGE MARIBAYA dan Kegiatan Serunya

Untuk dapat menikmati atraksi ini, pengunjung harus datang pada malam hari. Karena keindahan objek wisata ini tidak terlepas dari lampu warna-warni yang bermain dengan air mancur menari yang menambah keindahan dan menghibur serta memukau para penontonnya.

Taman Asia Afrika

Salah satu patung di Taman Asia AfrikaWisatawan dapat melihat patung-patung peserta konferensi Afro-Asia 1955 dan penjelasannya. Foto: Google Maps/Tania Indriana

Taman ini berbentuk angka delapan dan terletak di kawasan taman Kiara Artha. Taman ini bertujuan untuk mengabadikan momen konferensi Afro-Asia dalam bentuk taman. Daya tarik utama taman ini adalah patung-patung setengah badan para penggagas konferensi Afro-Asia serta semua bendera negara-negara peserta konferensi Afro-Asia 1955.

Setiap patung berisi rangkuman dari tokoh yang bersangkutan, sehingga taman ini dapat menjadi sarana pendidikan sekaligus rekreasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain patung peserta konferensi Afro-Asia, ada juga patung berbentuk gajah dan panda. Ada juga ruang yang cukup besar untuk anak-anak berlarian dengan bebas.

Baca: Tiket Masuk KAMPUNG KOREA BANDUNG dan Atraksi

Kampoeng Korea

arsitektur rumah koreaWisatawan disuguhi arsitektur bangunan khas Korea yang mirip dengan aslinya.Foto: Google Maps/Ernawati Kartodinijo

Tidak perlu terbang ke Korea untuk menikmati suasana Korea. Di bandung ada tempat yang namanya Kampoeng Korea . Taman hiburan ini masih berada di area yang sama dengan Taman Kiara Artha. Di tempat ini, pengunjung dapat merasakan suasana Korea berupa arsitektur, makanan, dan budaya dalam satu tempat.

Di dalamnya Anda bisa menemukan miniatur bangunan khas negeri ginseng, toko yang menawarkan oleh-oleh atau pernak-pernik Korea, serta banyak spot foto Instagrammable dengan ciri khas Korea dan Anda juga bisa menyewa pakaian Korea yaitu Panduan.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan D’Dieuland Bandung

Selain itu tentunya masakan Korea sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan lain-lain dengan harga terjangkau.

Taman Lentera (Festival Lampu)

    lampion berbentuk bunga di Kiara Artha ParkWisatawan dapat menikmati berbagai bentuk lampion warna-warni, salah satunya adalah lampion berbentuk bunga. Foto: Google Maps/Dhea Rizky Nurhadi

Seperti namanya, taman ini menampilkan lampion warna-warni yang indah dalam berbagai bentuk seperti rumah, mobil, binatang, taman bunga, terowongan dan lain-lain. Bahkan lampion berbentuk kapal pesiar besar pun bisa dinaiki oleh pengunjung.

Tentunya untuk bisa menikmati lampion cantik tersebut, pengunjung harus datang pada malam hari. Area ini sangat cocok untuk dinikmati seluruh keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di PARC DJUANDA RAYA

Meredakan

Meski taman ini baru diresmikan, namun fasilitas pendukungnya cukup lengkap dan tentunya akan terus ditingkatkan karena masih dalam tahap pembangunan. Fasilitas pendukung meliputi:

  1. Tempat parkir luas
  2. Tempat sholat (mushola)
  3. Ruang kuliner
  4. Area bersepeda
  5. Arena Kesenangan dan petualangan (permainan anak-anak)
  6. kereta api (trem)
  7. Ruang terbuka hijau
  8. Lintasan Joging

Alamat dan Rute Kiara Artha Park

Kiara Artha Park Terletak di Jl.Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis di pusat kota Bandung, akses menuju taman ini bisa dilakukan dari berbagai arah.

Jika anda mulai dari arah Alun-Alun Bandung, maka anda harus berjalan ke timur, melewati Jl. Ahmad Yani menuju ke Jl. Jakarta atau masuk ke Kiaracondong. Namun jika anda datang dari tol Buah Batu, ambil jalur kanan menuju lampu lalu lintas Kiaracondong , lalu belok kiri ke Jl. Kiara bersandar di atas jembatan layang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button