Khofifah: Jatim harus menjadi tuan rumah yang baik - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah: Jatim harus menjadi tuan rumah yang baik

KONTINGEN PWI TIMUR: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama usai melepas kontingen PWI Jatim untuk menghadiri acara Porwanas XIII yang akan digelar 21-27 November 2022 bertempat di Malang Raya. (kri)

CANALONE – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan Jatim harus menjadi tuan rumah yang baik bagi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan saat melepas secara resmi kontingen asal Jawa Timur untuk mengikuti acara Porwanas XIII yang digelar di Malang Raya pada 21-27 November 2022.

Upacara Pelepasan atau Pelepasan Kontingen Jatim digelar di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (19/11/2022).

Dalam sambutannya, Khofifah berharap Jawa Timur menjadi tuan rumah yang baik. Yang menawarkan layanan terbaik untuk kontingen lainnya.

“Karena Jawa Timur juga mengirimkan kontingen, kami berharap pelaksanaannya berjalan dengan baik, seluruh proses Porwanas berjalan dengan baik, dan kami berharap mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Khofifah.

Sebelumnya, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan Porwanas XIII tahun 2022 akan diikuti oleh 2.200 atlet dan ofisial se-Indonesia.

Jumlah itu, kata dia, belum termasuk kelompok roming alias pendamping yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

“Semuanya menghasilkan uang. Jadi harus belanja supaya ada nilai tambah bagi daerah itu,” ujarnya.

Lutfil menambahkan, Porwanas kali ini bukan hanya ajang olahraga antar jurnalis, tapi juga ajang promosi pariwisata di Jawa Timur.

Sebab selama acara Porwanas XIII 2022 digelar mulai 21 hingga 27 November 2022, pameran juga akan digelar di Batu dan Malang.

Akan ada tempat karaoke terbuka. Serta sejumlah stan yang menjajakan berbagai oleh-oleh khas Malang dan Jawa Timur yang nantinya bisa menjadi incaran kontingen dari daerah lain.

Selain itu, ada juga warung yang menawarkan paket wisata dan usaha terkait lainnya.

“Jumlah terbesar adalah paket wisata. Sebab Malang Raya memiliki Produk Domestik Bruto (Produk Domestik Bruto) sekitar seperempat persen dari kontribusinya terhadap provinsi tersebut. Ini didukung oleh pariwisata dan agrowisata,” ujarnya. (ard)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button