Keliling 3 Kabupaten di DIY bersama ribuan pesepeda se-Indonesia cek detailnya - WisataHits
Yogyakarta

Keliling 3 Kabupaten di DIY bersama ribuan pesepeda se-Indonesia cek detailnya

Liputan6.com, Yogyakarta – Ajang Antangin Tour De Ambarrukmo akan kembali digelar pada 20 Agustus 2022. Kali ini ajang bersepeda ini mengikutsertakan 3 kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Antangin Tour De Ambarrukmo diikuti oleh 1.350 pesepeda dari seluruh Indonesia. Mereka menempuh jarak 137KM untuk peserta reguler dan 149KM untuk peserta kompetitif.

Titik bersepeda dimulai dari Plaza Ambarrukmo menuju pos pemeriksaan pertama yaitu Danau Sermo, Kabupaten Kulon Progo. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Temple Field sebagai checkpoint kedua.

Peserta diajak melintasi Perkebunan Salak di Turi, Kabupaten Sleman untuk menuju Lapangan Siwa di Kompleks Candi Prambanan sebagai pos pemeriksaan ketiga. Selanjutnya peserta akan menuju titik sasaran yaitu kembali ke area Plaza Ambarrukmo.

Ajang Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 ini bertujuan untuk menampilkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Yogyakarta.

“Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 juga akan semakin istimewa karena bertepatan dengan semarak HUT RI yang bertemakan Kebanggaan Indonesia,” kata Indra Gunawan, Makerting Manager Plaza Ambarrukmo, Rabu (3/8/2022).

Indra memediasi sesuai dengan tema yang dikenakan pada acara ini. Antangin Tour De Ambarrukmo kali ini sengaja menggunakan warna merah dan putih sebagai warna jersey yang akan digunakan para kompetitor.

Dalam kesempatan ini, Ambarukmo juga bekerjasama dengan berbagai sponsor lokal untuk memeriahkan acara ini, antara lain Brand Antangin yang menjadi gelaran Tour De Ambarukmo 2022.

Selain brand Antangin, ada beberapa brand yang turut meramaikan Tour De Ambarrukmo. Mulai dari Smartfren sebagai official supplier, Polygon sebagai official bike dan masih banyak lagi.

Antangin Tour De Ambarrukmo juga mendapat pengakuan dari Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Singgih menilai Antangin Tour De Ambarrukmo bisa menjadi bagian dari upaya mendorong sektor pariwisata do-it-yourself.

“Pemerintah daerah menginginkan acara ini untuk mempromosikan sektor pariwisata dan industri kreatif di Yogyakarta, dan terutama untuk mendukung gerakan UMKM lokal,” katanya.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button