Genjot Wisatawan, Kota Jogja Perluas Kegiatan Wisata - WisataHits
Yogyakarta

Genjot Wisatawan, Kota Jogja Perluas Kegiatan Wisata

YOGYAKARTA, iNews.id – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta terus memperkuat dan memperluas penyelenggaraan berbagai kegiatan pariwisata. Langkah ini merupakan salah satu strategi untuk mendorong wisatawan datang ke kota Yogyakarta.

Kepala Biro Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan penyelenggaraan acara tersebut cukup efektif untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan ke Yogyakarta.

“Ini daya tarik wisata baru,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko di Yogyakarta, Senin (29/8/2022).

Menurut Wahyu, kota Yogyakarta bertujuan untuk menjadi kota acara dengan menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

“Dengan banyaknya event yang berlangsung, bisa menjadi alasan bagi wisatawan untuk datang ke Yogyakarta dan kembali lagi nanti,” ujarnya.

Wahyu mengatakan penyelenggaraan event pariwisata tidak hanya menarik wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara.

“Salah satunya adalah Sendratari Ramayana di Mandira Baruga atau disebut juga Purawisata. Panggung balet tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, terutama wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Karena potensi tersebut, Wahyu berharap dapat mengembangkan lebih banyak kegiatan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, meskipun kunjungan wisatawan saat ini cukup tinggi.

Hingga akhir Juli lalu, kunjungan wisatawan ke Yogyakarta tercatat 3,9 juta orang berdasarkan tingkat okupansi hotel kota, sehingga tidak menutup kemungkinan jumlah wisatawan jauh lebih banyak dari data tersebut.

“Masih ada wisatawan yang hanya melakukan perjalanan sehari ke Yogyakarta, sehingga tidak dimasukkan dalam data. Karena itu, sangat mungkin jumlah wisatawan yang datang jauh lebih tinggi,” katanya.

Penerbit: Ainun Najib

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button