Romokalisari Eco Tourism menghadirkan kebun binatang mini dan seluncuran air - WisataHits
Jawa Timur

Romokalisari Eco Tourism menghadirkan kebun binatang mini dan seluncuran air

Eco Wisata Romokalisari, Benowo, Surabaya, dibuka pertengahan September 2022, menghadirkan kebun binatang mini (kebun binatang mini) sebagai sarana mendidik anak.

orang Irlandia Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, mengatakan jenis satwa yang ada di ekowisata Romokalisari beragam.

“Jadi nanti ada kebun binatang mini“Anak-anak bisa mengenal dan memberi makan berbagai hewan seperti kuda, kelinci, rusa, kambing hias, kura-kura dan berbagai hewan lainnya,” kata Antiek saat ditanya Suara SurabayaSabtu (9/3/2022).

Selain itu, Antiek juga menjelaskan bahwa ada berbagai jenis wahana air yang bisa dinikmati pengunjung, seperti perahu, sekoci, kano, jet ski, dan bebek. Ada dua jalur di sepanjang sungai yaitu jalur panjang dan jalur pendek.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, menjajal jet ski di kawasan wisata pantai Romokalisari, Senin (20/12/2021). Foto: Humas Kota Surabaya

“Kami memiliki 2 cara untuk menyeberangi sungai, ada cara panjang dan pendek dengan nuansa yang berbeda. Kemudian kami juga akan menyiapkan perahu untuk mengelilingi Pulau Galang dan melihat Pulau Maria,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini Eco Wisata Romokalisari masih dalam tahap pengerjaan. Jadi saat start tiba, tidak semua wahana bisa dinikmati. Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati setelah peluncuran adalah kano, sekoci, perahu, jet ski, ATV, dan bebek.

Mencakup area seluas 20 hektar, wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir, restoran, toilet, pendopo di beberapa tempat dan mushola.

Lebih lanjut Antiek menjelaskan, saat ini masyarakat yang ingin mengunjungi ekowisata Romokalisari masih gratis. Untuk bisa menikmati sebagian perjalanan, kini dikenakan tarif yang masih terjangkau masyarakat.

“Untuk menikmati wahana tersebut, beberapa spot dikelola bersama dengan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah-red). Jadi masyarakat yang ingin bermain wahana ini harus membayar, uangnya nanti digunakan untuk menambah pendapatan MBR. Harganya bervariasi tapi masih sangat terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Antiek mengajak seluruh warga Surabaya untuk mengunjungi Eco Wisata Romokalisari untuk mengisi liburan.

“Tolong bapak, ibu, kakak adik, mungkin tempat wisata ini bisa menjadi alternatif mengisi liburan. Mungkin juga banyak kantor atau pabrik di daerah ini pada siang hari, karyawan bisa makan siang di Edupark Romokalisari. Selama liburan, Anda dan keluarga dapat menikmati tempat di Surabaya yang memiliki suasana berbeda dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Insya Allah walikota akan meresmikannya dalam satu atau dua minggu jika sudah siap,” pungkasnya. (gat/ipg)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button