Gubernur Khofifah ajak fotografer menggalakkan wisata Gunung Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah ajak fotografer menggalakkan wisata Gunung Bromo

Liputan6.com, Prbolinggo – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa mengatakan Gunung Bromo telah menjadi ikon objek wisata. Ia mengatakan keindahan tidak dapat ditemukan di tempat lain, apalagi dengan keberadaan suku Tengger.

Menurut Khofifah, suku Tengger memiliki tradisi dan budaya yang dipertahankan hingga saat ini. Mereka memiliki nilai-nilai luhur yang diwarisi dari nenek moyang mereka yang selamat dari zaman Majapahit.

Bromo merupakan salah satu dari ribuan ikon destinasi wisata Indonesia tidak hanya karena keindahan alamnya tetapi juga karena budaya masyarakat Tengger yang masih memegang teguh tradisi dan nilai-nilai budaya luhur yang diwarisi dari nenek moyang zaman Majapahit, katanya mengutip dari Antara, Sabtu (27-08-22).

Menurutnya, keindahan Indonesia sudah diakui dunia, bahkan Majalah Forbes 2022 menyebutkan bahwa Indonesia menempati urutan pertama dalam daftar 50 negara tercantik di dunia.

Daftar ini disusun berdasarkan jumlah keajaiban alam di setiap lokasi, mulai dari terumbu karang dan hutan hingga gunung berapi, gletser, dan banyak lagi. Indonesia mendapat skor 7,77 dari skala 10 dari studi negara terindah di dunia.

Pada pembukaan Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) 2022 di Pasir Bercepat, Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Jumat malam (26,8), Khofifah juga mengundang fotografer Indonesia untuk membantu mengabadikan keindahan Bromo-Tengger Promosikan Semeru Nasional Kawasan Taman Nasional (TNBTS).

“TNBTS memiliki daya tarik wisata yang otentik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari gardu pandang, kawah Gunung Bromo, lautan pasir dan padang sabana,” ujarnya.

Khofifah mengatakan, pihaknya meyakini ungkapan “sebuah gambar bernilai seribu kata”, yakni sebuah foto atau gambar, dapat bermakna dan berbicara lebih keras daripada kata-kata.

“Kekuatan visual foto yang diambil oleh sesama fotografer bisa menjadi bukti keindahan Bromo, sehingga bisa menarik banyak wisatawan untuk datang ke sini. Tidak hanya Bromo tapi juga berbagai destinasi wisata lainnya di Jawa Timur,” ujarnya.

Dalam acara JNFI 2022, Khofifah juga berkesempatan belajar fotografi dari fotografer profesional Indonesia Darwis Triadi, dan foto-foto warga Bromo dengan kuda juga menandai pembukaan resmi JNFI 2022.

“Walaupun saya tidak yakin kapan mau difoto, saya yakin 100% keindahan Gunung Bromo itu nyata karena dibidik dari segala sudut, anglenya tetap atraktif,” ujarnya.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button