Ketua Muslimat NU memberikan sambutan pada pembukaan Musypimwil Muhammadiyah - WisataHits
Jawa Tengah

Ketua Muslimat NU memberikan sambutan pada pembukaan Musypimwil Muhammadiyah

Ketua Muslimat NU memberikan sambutan pada pembukaan Musypimwil Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Tegal – Dibuka oleh Ketua PWM Jateng Dr. CH. Tafsir, M.Ag., Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Tengah resmi dimulai pada Sabtu (28/01/2023). Ratusan peserta hadir di Balai Amangkurat, Kabupaten Tegal, Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah.

Hadir secara pribadi pada pembukaan Musypimwil Muhammadiyah Jateng, Ketua PWM Jateng Dr. CH. Tafsir, M.Ag. bersama jajarannya, Ketua PWA Jateng Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag. bersama pimpinan Ortom Muhammadiyah di tingkat daerah, Bupati Kabupaten Tegal Dra. Hj. Umi Azizah, OPD se-Kabupaten Tegal, dan anggota Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah, yang terdiri dari perwakilan PDM se-Jawa Tengah, perwakilan majelis dan lembaga PWM se-Jawa Tengah, dan perwakilan Ortom tingkat daerah.

Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PWM Jateng yang telah mempercayakan Kabupaten Tegal menjadi tuan rumah Musypimwil Muhammadiyah Jateng.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal kemudian dalam sambutannya menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Tegal. Dari bidang pariwisata, salah satunya Wisata Guci; kemudian industri, meliputi: teko, industri kompartemen kapal, industri makanan, dll.

“Kami menyambut baik pimpinan daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah, Wabil khusus pimpinan daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah ke Kabupaten Tegal,” kata Hj Umi Azizah.

“Muhammadiyah di Kabupaten Tegal telah membantu pemerintah di berbagai daerah. Syukurlah, berkat upaya tersebut, Kabupaten Tegal memiliki angka kemiskinan terendah di Jawa Tengah,” ujar Umi Azizah.

Baca Juga Pakai E-Voting Tanwir, Berikut Tata Cara Pemilihan Calon Tetap Anggota PWM Jawa Tengah

Umi Azizah sangat mendukung Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah dimana agenda ini dapat menjadi sarana silaturahmi, berbagi pemikiran dan menyebarkan informasi Muhammadiyah se-Jawa Tengah dengan tujuan mencapai amar ma’ruf nahi munkar.

“Saya melihat Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam terbesar yang berhasil mengembangkan amal usahanya di berbagai bidang kehidupan dan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Ditambahkannya, sinergi antara Muhammadiyah dengan pemerintah, termasuk Kabupaten Tegal sangat terjalin dengan baik.

“Kontribusi Muhammadiyah sangat dibutuhkan, terutama setelah pandemi Covid-19. Juga, resesi ekonomi akan terjadi di masa depan, di mana kontribusi Muhammadiyah akan sangat dibutuhkan,” kata Umi Azizah.

Umi Azizah juga mengajak seluruh peserta untuk mengadvokasi generasi yang baik, beradab dan santun. Karena nantinya generasi bangsa ini yang akan mensukseskannya.

“Semoga amal usaha kita sekaligus perwujudan karakter unggul generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dapat terwujud bersama. Semoga kebersamaan yang baik ini terus berlanjut, saling bahu membahu, saling menguatkan agar skuat kita tidak mudah terjerumus ke hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selain itu, Umi Azizah mendoakan agar para peserta Musypimwil selalu sehat dan musyawarah berjalan dengan lancar.

“Mari luruskan niat, persepsi, tujuan kita dalam berorganisasi dengan tujuan meraih ridha Allah SWT. Selamat bermusyawarah bapak ibu, doa kami adalah doa seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Saya harap Anda selalu sehat dan membuat segalanya lebih mudah bagi Anda. Dan tentunya matahari masih menyinari kita,” tutupnya.

Jumlah pengunjung: 531

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button