Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah Hadiri Workshop Membangun Semangat Cinta Tanah Air - WisataHits
Jawa Tengah

Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah Hadiri Workshop Membangun Semangat Cinta Tanah Air

Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah Indah Sumarno. (Photodoc. Hms Jtg pemerintah negara bagian)

SEMARANG, surat kabar pelita.co – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Tengah Indah Sumarno hadir pada Rabu (19/10/2022).

Indah mengatakan perilaku tersebut dapat ditanamkan sejak dini dalam keluarga, yang tentunya tidak lepas dari peran ibu sebagai ujung tombak dalam membentuk karakter anak bangsa.

Untuk itu Indah menginginkan tumbuhnya “nilai-nilai tanah air” dalam keluarga, yang diharapkan dapat menjadi pengetahuan bagi para ibu dan semakin mendidik anak-anaknya cinta tanah air. Selain itu, saat ini generasi muda mulai terpengaruh budaya asing, memuja artis asing bahkan ada kecenderungan untuk bangga menggunakan produk impor.

“Itu yang perlu kita waspadai. Jangan sampai anak-anak lebih mencintai produk luar negeri daripada produk kita sendiri,” ujarnya.

Menurut Indah, sudah saatnya para ibu, termasuk anggota DWP, berperan membangun pemahaman anak untuk mencintai negeri ini dan berperilaku sesuai dengan nilai dan norma budaya bangsa ini.

Cara lain untuk mengungkapkan rasa cinta tanah air adalah kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah, Haerudin. Menurutnya, memupuk rasa cinta tanah air bisa dilakukan dengan jalan-jalan atau traveling ke berbagai daerah di Indonesia. Karena traveling merupakan kegiatan yang di gemari oleh generasi milenial saat ini.

Ditambahkannya, dengan berwisata untuk mempelajari budaya masing-masing daerah, Anda bisa mengenalkan budaya lokal dan membawa rasa cinta kepada masyarakat Indonesia yang kaya akan budaya, ras dan suku.

“Salah satu cara untuk mengungkapkan rasa cinta tanah air adalah melalui wisata budaya. Berwisata ke berbagai daerah di Indonesia. Pelajari tentang budaya lokal dan kelompok etnis. Ini pasti seru, ayo jalan-jalan ke desa,” kata Haerudin. (merah1)

Penerbit 1 Penerbit 1Posting Terbaru oleh Editor 1 (tampilkan semua)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button