KA tambahan Nataru Daop 2 Bandung, masuk Baturraden, keluar Lodaya - WisataHits
Jawa Tengah

KA tambahan Nataru Daop 2 Bandung, masuk Baturraden, keluar Lodaya

BANDUNG, Jakarta.suaramerdeka.com – PT KAI Daop 2 Bandung melepas tiga KA tambahan untuk beroperasi selama pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Dari ketiga kereta tersebut, operator negara mengambil langkah mengejutkan. Kereta Api Lodaya Juga, rute Pp Bandung-Yogyakarta-Solo Balapan yang jarang sekali mati tidak masuk dalam daftar.

Padahal, jalur tersebut melayani salah satu destinasi wisata terpopuler saat liburan, yakni Yogyakarta. PT KAI menyebut tidak ada alasan khusus atas kebijakan tersebut. Mereka yakin kereta api reguler bisa memenuhi animo masyarakat untuk berwisata di akhir tahun.

“Lodaya berlari dua kali sehari (Lodaya Pagi dan Lodaya Malam). Jadi kami konsentrasi pada jadwal reguler,” kata Kuswardojo, Juru Bicara PT KAI Daop 2 Bandung, dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Gempa Cianjur, Gedung Stasiun Rusak, Kereta Berjalan Dihentikan

Dibandingkan KA Lodaya tambahan, mereka memutuskan untuk memperkenalkan layanan KA baru, yaitu KA Baturraden Ekspres jurusan Bandung-Purwokerto Pp. KA ini beroperasi sangat singkat pada 2021 sebelum terkena aturan lalu lintas selama Covid-19. .

Selain itu, berbeda dengan edisi pertama, Baturraden Ekspres tidak lagi menempuh jalur utara via Cikampek-Cirebon, melainkan melintasi jalur selatan Kroya-Banjar-Tasikmalaya.

Layanan kereta baru ini bergabung dengan dua kereta tambahan lainnya yang dioperasikan oleh Daop 2. Kedua KA tersebut adalah KA Tambahan Argo Parahyangan, Gambir – Kiaracondong Pp dan Ciremai, Bandung – Cikampek – Semarang Tawang Pp.

Baca Juga: Penjualan Tiket Nataru Dimulai, PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan 21.000 Kursi KA Jarak Jauh

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button