Tourism Expo 2022 menandai revitalisasi ekonomi kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Tourism Expo 2022 menandai revitalisasi ekonomi kota Batu

KOTA BATU – Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 di Balai Kota Among Tani yang dibuka kemarin menandai revitalisasi ekonomi di kota apel ini. Hal ini terlihat pada puluhan stand stakeholder mulai dari pengelola pariwisata, jasa pariwisata, hotel, UMKM, bank kuliner dan berbagai stand lainnya.

Mereka dengan antusias menawarkan produk mereka kepada pengunjung pameran dagang. Selain pemangku kepentingan dari Kota Batu, peserta pameran juga berasal dari sejumlah pemerintah daerah dari luar Kota Batu. Expo yang akan digelar pada 25-27 Agustus 2022 ini akan dimeriahkan dengan pertunjukan budaya Bantengan yang merupakan salah satu khazanah seni budaya Kota Batu.

Arief As Siddiq, Kepala Disparta Kota Batu, mengatakan sebanyak 65 peserta ambil bagian dalam animasi expo tersebut. Yakni dari pemerintah kota, kabupaten, otoritas dan UKM. “Untuk peserta yang terlibat, mereka dari Malang Raya. Namun, pesertanya paling jauh dari Tangerang. Selain itu, ada peserta dari Jawa Tengah dan daerah lain,” ujarnya.

Arief menjelaskan Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 merupakan event tahunan dan sudah memasuki tahun ketiga. “Kami ingin pameran ini menjadi ajang promosi bagi semua komponen termasuk pariwisata, budaya, pelaku industri kreatif dan termasuk UMKM,” katanya kepada Jawa Pos Radar Batu.

Menurut Arief, selain Expo, juga ada acara yang tidak kalah menarik yaitu Batu Great Sale. “Jadi Great Sale ini merupakan event pertama. Konsepnya akan ada diskon tiket wisata, hotel, perjalanan wisata, dll selama tiga hari pameran. Misalnya harga kamar hotel 1 juta rupiah, dengan penawaran hebat ini ada diskon 50 persen sama dengan Rp 500.000,” jelasnya. (jika/tutup

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button