Keseruan Run Fest Yogyakarta, jelajahi destinasi bersejarah untuk kulinernya - WisataHits
Yogyakarta

Keseruan Run Fest Yogyakarta, jelajahi destinasi bersejarah untuk kulinernya

JAKARTA, iNews.id – Marathon merupakan kegiatan wisata olahraga yang dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung. Olahraga ini memadukan konsep sport dengan travel.

Salah satu kegiatan wisata olahraga yang berlangsung di Yogyakarta, Run Fest Half Marathon dapat menjadi salah satu potensi untuk memperkenalkan pariwisata Yogyakarta.

Kegiatan wisata olahraga ini sebagai upaya mendukung wisata kesehatan di tanah air, Run Fest Half Marathon yang digelar di Yogyakarta pada Minggu, 30 Oktober 2022 berlangsung meriah. Acara yang digagas oleh KlikDokter ini dimeriahkan oleh beberapa artis.

Mereka yang mengikuti kegiatan marathon ini bisa merasakan kuliner khas Yogyakarta sambil menjelajahi destinasi wisata. Berbagai kategori lari juga ditampilkan dalam Run Fest edisi kali ini.

Dimulai dari kategori 21K, dilanjutkan dengan 10K, 5K hingga 5K Walk. Meski gerimis, semangat para pelari untuk mencapai garis finis dengan tuntas dan baik tidak menyurutkan semangat mereka.

Beberapa nama besar artis tanah air juga terlibat untuk melengkapi kemeriahan acara tersebut antara lain Andrew White, Nana Mirdad, Enzy Storia, Sahila Hisyam, Soraya Larasati dan Aulia Sarah.

CEO KlikDokter Hendra Tjong juga terlibat sebagai flag-off actor untuk kategori 21km, dilanjutkan dengan safety briefing oleh race director Indonesia Muda Road Runner, Satrio Guardian.

Satrio Guardian mengatakan, kompetisi lari ini memunculkan konsep sport health tourism yang bisa digulirkan di seluruh Indonesia.

“Selain makanan dan atraksi wisata, ada bagian sehat yang belum kita tangani. Indonesia memang sangat beragam dalam hal jamu, jamu dan lain-lain. Itu yang kami bagikan ke masyarakat,” kata Satrio.

Penerbit: Vien Dimyati

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button