Jalan-jalan ke Pantai Pecaron, Permata Tersembunyi Bahari di Kebumen - WisataHits
Jawa Tengah

Jalan-jalan ke Pantai Pecaron, Permata Tersembunyi Bahari di Kebumen

TEMPO.CO, jakarta – Pantai Pecaron adalah salah satu pantai terindah di pesisir selatan pulau Jawa. Pantai yang terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini dapat digambarkan sebagai harta karun tersembunyi karena belum terjamah oleh masyarakat.

Pantai Pecaron memiliki ciri khas tersendiri yaitu bentuk-bentuk terumbu karang yang indah. Batu karang tersebut dapat melindungi bibir pantai dari gelombang besar. Tentu saja, itu juga merupakan kesempatan berfoto yang populer bagi wisatawan yang datang. Berikut adalah beberapa informasi tentang Pantai Pecaron:

Biaya masuk

Pengunjung yang datang ke Pantai Pecaron perlu membayar Rp 10.000 per orang. Jam operasional pantai ini adalah 24 jam. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi dapat memarkir kendaraannya di tempat parkir yang telah disediakan. Tarifnya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

rute lokasi

Lokasi Pantai Pecaron dekat dengan salah satu tempat wisata populer Kebumen lainnya, yaitu Pantai Surumanis. Kedua pantai ini cukup dekat satu sama lain, hanya dipisahkan oleh muara.

Jarak dari pusat kota atau Alun-Alun Kebumen ke Pantai Pecaron sekitar 40 kilometer. Dalam perjalanan menuju Pantai Pecaron banyak terdapat tanda-tanda berupa spanduk dan pemberitahuan di berbagai sudut.

perabot

Pantai Pecaron sudah memiliki fasilitas pengunjung yang lengkap mulai dari tempat parkir, penjual makanan, toilet dan mushola. Di pantai ini juga terdapat gazebo untuk bersantai, tidur atau beristirahat. Pengunjung dapat mengabadikan momen dan pemandangan indah dengan berfoto di area tebing dan menikmati pasir pantai dan bebatuan.

Tips berkunjung

Meski pantai ini selalu layak dikunjungi, ada tips yang bisa dijadikan panduan sebelum berkunjung. Pertama-tama, disarankan untuk datang di pagi hari untuk menjelajahi keindahan yang ditawarkan Pantai Pecaron. Udaranya masih segar dengan pemandangan yang indah.

Kedua, bawa uang ekstra saat liburan, bawa baju ganti jika berencana bermain air atau berenang, dan bawa kamera untuk mengambil gambar terbaik. Jika menginginkan pengalaman yang berbeda, pengunjung dapat merencanakan untuk berkemah di sekitar area pantai.

Seperti halnya tempat wisata lainnya, saat berkunjung ke Pantai Pecaron, pengunjung harus tetap waspada dan bermain air dengan hati-hati. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: 5 Pantai Eksotis di Yogyakarta Selain Parangtritis

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button