Keseruan Lembah Ethes dan Manah Diundang Jokowi Berkunjung ke Candi Prambanan Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Keseruan Lembah Ethes dan Manah Diundang Jokowi Berkunjung ke Candi Prambanan Solopos.com

Keseruan Lembah Ethes dan Manah Diundang Jokowi Berkunjung ke Candi Prambanan Solopos.com

SOLOPOS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, Jogja pada Sabtu (1/7/2023). (Kantor Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden).

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana menghabiskan waktu akhir pekan ini dengan mengajak cucunya berwisata di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, Jogja pada Sabtu (1/7/2023).

Berdasarkan siaran pers yang diperoleh Kantor Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu, cucu Jokowi diajak jalan-jalan di Candi Prambanan, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Ada pula sosok putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda. Kedatangan rombongan keluarga nomor satu di Indonesia itu mengejutkan wisatawan.

Beriklan dengan kami

Mereka kemudian mendokumentasikan momen spesial tersebut dengan kamera ponsel. Beberapa wisatawan juga bergembira karena berkesempatan berfoto bersama Jokowi dan anggota keluarganya.

Selama berada di wisata edukasi, keluarga Jokowi dibimbing oleh Kepala Balai Pelestarian Budaya Wilayah X Kemenristek, Manggar Sari. Mereka berkeliling sambil menjelaskan sejarah dan makna relief candi.

Jan Ethes tampak serius dan mendengarkan setiap penjelasan. “Ini yang paling besar,” kata Manggar sambil menunjuk ke arah Candi Siwa ketika berada di bagian candi tersebut. Candi Siwa sendiri tingginya mencapai 47 meter.

Rombongan keluarga Jokowi tidak hanya melihat-lihat di luar candi, tetapi juga sempat memasuki salah satu candi yang ada. Mereka tampak asyik melihat ukiran yang terukir begitu megah di setiap bagian batu candi.

Beriklan dengan kami

Salah seorang turis, Amelia, mengaku senang bisa bertemu rombongan keluarga Jokowi di Candi Prambanan. “Kurasa tidak, sekali lagi Perjalanan studi Saya bisa ketemu Pak Jokowi,” ujarnya bersemangat.

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata nusantara yang bisa menjadi alternatif wisata keluarga saat liburan. Jokowi telah meminta pemerintah daerah untuk mendorong pariwisata lokal.

Hal ini karena nusantara kaya akan destinasi wisata yang mudah dijangkau, murah dan indah untuk dinikmati. “Silakan ajak masyarakat. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, ajak warga Anda untuk berwisata di dalam negeri,” ujarnya pada September 2022 lalu.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button