Berlibur di Candi Prambanan, Jokowi mengajak Jan Ethes dan Lembah Manah mengenal sejarah - WisataHits
Yogyakarta

Berlibur di Candi Prambanan, Jokowi mengajak Jan Ethes dan Lembah Manah mengenal sejarah

Berlibur di Candi Prambanan, Jokowi mengajak Jan Ethes dan Lembah Manah mengenal sejarah

Harianjogja.com, SLEMAN — Pada Sabtu (01/07/2023) Presiden Joko Widodo bersama keluarga berwisata ke Candi Prambanan untuk akhir pekan. Jokowi membawa serta kedua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah saat bepergian.

Selain kedua cucunya, Jokowi juga terlihat bersama Ibu Iriana dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka serta istrinya Selvi Ananda.

Rombongan didampingi oleh Kepala Balai Pelestarian Budaya Wilayah X Kementerian Riset dan Teknologi, Manggar Sari, untuk berkeliling menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Selama berkeliling, Jan Ethes tampak memperhatikan setiap penjelasan pemandu wisata tentang situs warisan dunia ini. “Ini yang paling tinggi,” kata Manggar sambil menunjuk ke arah Candi Siwa yang tingginya 47 meter.

Presiden Jokowi dan kedua cucunya pun masuk ke salah satu candi di sana untuk melihat lebih dekat relief yang terpahat di candi tersebut. Para pengunjung tampak heboh melihat Jokowi dan ketiga cucunya.

BACA JUGA: Cucu Presiden Jokowi Jan Ethes meraih medali emas

Mereka bahkan tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut. “Saya tidak percaya lagi Perjalanan studi eh ada Pak Jokowi,” kata Amelia, salah satu pengunjung di sana.

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata domestik yang dapat menjadi alternatif liburan bagi masyarakat. Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah daerah untuk menggenjot pariwisata dalam negeri karena Indonesia memiliki potensi wisata yang besar.

“Silakan ajak masyarakat. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, ajak masyarakat berwisata hanya di dalam negeri saja,” kata Presiden Jokowi beberapa waktu sebelumnya dalam pengarahan kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga, kepala daerah.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button