Keseruan explore desa wisata terbaik di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Keseruan explore desa wisata terbaik di Indonesia

Jumat, 26 Agustus 2022 – 01:30 WIB

Perjalanan VIVA – Setelah Festival Kreatif Lokal resmi diluncurkan pada 12 Agustus 2022, kegiatan dilanjutkan dengan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara yang merupakan bagian dari rangkaian festival. Kegiatan ini akan dilakukan di 5 desa wisata di wilayah Jawa dan Bali.

Wisata desa wisata ramah perjalanan, adalah kegiatan yang mengajak masyarakat sepeda motor untuk berkunjung atau menumpangi desa wisata untuk mempromosikan potensi pariwisata dan industri kreatif yang ada di desa wisata, sehingga nantinya sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi salah satu tujuan liburan bagi wisatawan lokal khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor.

Direktur Pemasaran Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, pandemi COVID-19 yang secara bertahap mulai pulih, mendorong wisatawan menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi destinasi wisata di dekat rumahnya.

“Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Kampung Wisata Ramah Berkendara,” kata Swandajani dalam keterangannya, Kamis, 25 Agustus 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Desa wisata yang terpilih sebagai lokasi Wisata Desa Wisata Ramah Perjalanan ini merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Penghargaan Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, sudah mendapat dukungan komponen seperti penggerak infrastruktur, sumber daya manusia dan ekosistem pariwisata serta industri kreatif.

Lokasi Festival Kreatif Lokal 2022 Desa Wisata Ramah Berkendara antara lain Desa Rejowinangun, Yogyakarta; Desa Karanganyar, Jawa Tengah; Desa Sanankerto, Malang, Jawa Timur; Desa Saung Ciburial, Garut, Jawa Barat; dan Desa Carangsari, Badung, Bali.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button