Bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur semakin menipis, Bupati Herman Suherman dirikan kantor penghubung - WisataHits
Jawa Barat

Bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur semakin menipis, Bupati Herman Suherman dirikan kantor penghubung

Bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur semakin menipis, Bupati Herman Suherman dirikan kantor penghubung

GALAMMEDIANEWS – Bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur sudah hampir habis, warga yang terkena dampak gempa Cianjur masih membutuhkan bantuan tambahan, diharapkan pemerintah dapat memberikannya secepatnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Galamedianews.com, gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan stok hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan korban gempa selama lima hari ke depan. Senin 2 Januari 2023 Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan untuk korban gempa di Cianjur yang tinggal di posko-posko pengungsian semakin langka, dimana penyaluran dilakukan melalui dinas terkait sebagai penghubung antar desa terdampak.

“Ketersediaan logistik untuk lebih dari 100.000 korban gempa Cianjur masih mencukupi di tiga gudang resmi pemerintah, dan dukungan dari berbagai pihak,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

Baca Juga: 4 Tempat Kuliner Enak di Jakarta, Pilihan Wisata Legendaris yang Dicintai Masyarakat

Baca Juga : 5 Bakso Hits dan Enak di BANDUNG, Tips Wisata Kuliner untuk Liburan

Pembentukan layanan koneksi

Bupati Herman juga mengatakan lagi: “Bantuan akan cukup untuk beberapa hari ke depan dan jumlahnya kemungkinan bertambah dari berbagai kalangan, penyalurannya tetap dilakukan melalui dinas penghubung”.

Untuk memudahkan warga mendapatkan berbagai bantuan dan informasi, termasuk membimbing warga membersihkan puing-puing dari rumahnya, Bupati Cianjur Herman Suherman telah beberapa hari ini bertugas sebagai liaison officer atau LO bagi desa-desa terdampak.

Tugas Layanan Penghubung

Setiap layanan penghubung akan melayani desa yang terkena dampak parah.Penduduk juga dapat dengan mudah mengajukan permintaan logistik, hingga permintaan informasi tentang tempat penampungan darurat dan bantuan perbaikan rumah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button