63 tempat wisata di Klaten siap menyambut liburan Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Tengah

63 tempat wisata di Klaten siap menyambut liburan Natal dan Tahun Baru

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Puluhan objek wisata alam, air, dan religi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dibuka saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Namun, hingga saat ini Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten masih menunggu instruksi resmi dari Pemprov Jateng terkait aturan yang akan diberlakukan saat libur akhir tahun.

“Kita mau koordinasi dulu dengan pihak provinsi, baru hasilnya dikoordinasikan dengan BUMDes atau pariwisata yang dikelola desa,” kata Kepala Disbudporapar Klaten, Sri Nugroho, kepada Tribunjogja.com, Rabu (21/12/2018). 2022).

Pada prinsipnya, lanjut Nugroho, pembukaan fasilitas wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 tetap dibuka seperti tahun lalu.

Baca Juga: Formasi 726 CPNS 2019 di Kabupaten Klaten Resmi Dilantik Resmi oleh Bupati Sri Mulyani

Namun, tidak menutup kemungkinan pembukaan tahun ini bisa dilakukan dalam jumlah besar mengingat kasus Covid-19 mulai turun.

“Kalau tahun lalu agak susah, sekarang tidak. Total ada 63 fasilitas wisata yang siap dibuka untuk tahun baru,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemkab Klaten berencana menggelar pentas musik pada malam pergantian tahun yang berpusat di Klatenplatz.

Sejumlah penyanyi ternama seperti Abah Lala, Evan Loss, Budi Cilok dan artis lokal Klaten telah siap menghibur warga Klaten.

“Untuk tahun baru kita adakan rapat internal dengan OPD terkait suksesnya pentas musik di malam tahun baru,” ungkapnya.

Sebelumnya, Klaten Square yang terletak di Jalan Pemuda di Kabupaten Klaten Tengah direncanakan dibuka kembali pada malam pergantian tahun.

Baca Juga: Selesai Proses Renovasi, Bukit Sidoguro Klaten Dibuka 30 Desember 2022

Pembukaan bertepatan dengan panggung hiburan musik yang disiapkan Pemkab Klaten untuk menyambut Tahun Baru 2023.

“Beberapa waktu lalu saya sampaikan untuk pembukaan Lapangan Klaten Tahun Baru saya cek kondisinya,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Menurut Mulyani, saat meninjau alun-alun Klaten, pihaknya menemukan beberapa fasilitas yang ada belum terpasang dengan baik.

Namun, dia mengimbau para pekerja untuk segera menyelesaikannya, sesuai dengan kontrak kerja yang tersedia.

“Insyaallah nanti selesai. Kemudian kita bisa menikmati malam tahun baru di Klatenplatz sekaligus start,” ujarnya. (Tribunejogja.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button