6 Destinasi Wisata Religi Merayakan Natal di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

6 Destinasi Wisata Religi Merayakan Natal di Indonesia

Jakarta, CNNIndonesia

pesta Natal Setiap tahun selalu spesial bagi umat Kristiani. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari lahir Yesus Kristus, termasuk wisata religi.

Jika Anda berencana jalan-jalan untuk merayakan Natal sambil… wisata religi, Indonesia memiliki beberapa tempat khusus untuk melakukan hal ini. Tempat-tempat ini akan melakukannya Natal Anda merasa istimewa

Tidak ada salahnya merayakan Natal di tempat baru. Sejumlah gereja di Indonesia layak dikunjungi sebagai bagian dari perjalanan religi Anda sekaligus tempat merayakan Natal dalam suasana baru.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat di Indonesia yang menjadi destinasi wisata religi saat perayaan Natal.

1. Gereja Katedral, Jakarta

Gereja katedral yang menyandang nama resmi Church of the Assumption of the Virgin Mary ini diresmikan pada 21 April 1901. Usai melakukan kebaktian di Gereja Katedral, Anda bisa menikmati keindahan gaya bangunan gereja yang sangat eksotik. Tidak ada salahnya mengunjungi Katedral untuk menikmati momen Natal bersama keluarga.

2. Gereja Santa Maria de Fatima, Jakarta





Gereja Santa Maria de FatimaGereja Santa Maria De Fatima di Jakarta Barat. (CNN Indonesia/Agung Rahmadsyah)

Meski tidak setenar Katedral, Gereja Santa Maria de Fatima bisa dijadikan destinasi wisata rohani umat Kristiani. Berbeda dengan gereja kebanyakan, Gereja Santa Maria de Fatima yang terletak di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat ini memiliki ciri khas gaya oriental pada bangunannya.

Secara eksternal, bangunan gereja lebih terlihat seperti kuil daripada gereja. Ini pasti akan membuat Natal Anda terasa berbeda kali ini.

3. Gereja Hati Kudus Yesus Yogyakarta

Gereja Hati Kudus Yesus di Bantul, Yogyakarta memiliki keunikan tersendiri dalam Misa Natal. Hal ini karena Misa di Gereja Yesus Hati Kudus sangat kental dengan nuansa tradisional Jawa.

Mulai dari penggunaan pakaian adat Jawa hingga musik gamelan yang mengiringi massa. Selain itu, keunikan lain di gereja ini adalah adanya candi. Klenteng ini biasanya dikunjungi umat Kristiani setelah prosesi misa selesai.

4. GPIB Immanuel (Gereja Blenduk), Semarang, Jawa Tengah





Gereja Blenduk di kawasan kota tua SemarangGereja Blenduk di kawasan kota tua Semarang. (CNN Indonesia/Damar)

GPIB Immanuel atau lebih dikenal dengan Gereja Blenduk merupakan gereja tertua di Jawa Tengah. Berada di kawasan Kota Lama Semarang, Gereja Blenduk sudah ada sejak tahun 1753. Bahkan, gereja ini menjadi salah satu bangunan kuno paling terkenal di Semarang.

Disebut Gereja Blenduk karena bentuk kubahnya yang setengah lingkaran berwarna coklat.

5. Gereja Katolik Santo Antonius Purbayan, Solo, Jawa Tengah

Destinasi wisata Natal di Indonesia berikutnya adalah Gereja Katolik Santo Antonius Purbayan di Solo, Jawa Tengah. Gereja Katolik Santo Antonius Purbayan telah berdiri sejak tahun 1916 dan merupakan salah satu gereja tertua di Solo.

Dengan dominasi warna putih pada bangunannya, gereja ini mudah diakses dari seluruh penjuru kota Solo dan sekitarnya.

6. Ruteng, Nusa Tenggara Timur





Pemandangan udara Ruteng dengan gunung berapi di latar belakang pulau Nusa Tenggara Timur, Indonesia.Suasana kota Ruteng di NTT. (iStockphoto/tulisan fotografer)

Bagi umat Kristiani di Indonesia, Ruteng yang masuk dalam daftar destinasi wisata Natal di Indonesia ini patut untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Ruteng mendapat julukan “Kota Seribu Gereja” yang akan membuat Natal Anda sangat meriah dengan segala perayaan di gereja-gereja yang tersebar di seluruh kota ini.

(bagaimana)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button