Penumpang KRL Bogor-Sudirman Melonjak Gara-Gara Citayam Fashion Week? - WisataHits
Jawa Barat

Penumpang KRL Bogor-Sudirman Melonjak Gara-Gara Citayam Fashion Week?

JAKARTA, KOMPAS.com – KAI Commuter mengalami peningkatan pengguna commuter line dari Bogor ke Stasiun Tanah Abang. Pada Minggu (24/7/2022), 21.058 orang naik KRL dari Stasiun Bogor akhir pekan lalu, dari total 303.488 pengguna KRL.

Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter, mengatakan beberapa kegiatan atau acara telah diadakan baru-baru ini, termasuk “Citayam Fashion Week”, yang menjadi faktor pendorong peningkatan penumpang komuter.

“Tren peningkatan penumpang, meski belum normal (didukung) oleh beberapa kegiatan. Ini sudah kita lihat sejak PPKM Level 1, jadi bukan hanya event (Citayam Fashion Week),” kata Anne kepada Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Kemenkumham: Tidak Masalah Ada 10 Merek yang Mendaftarkan Citayam Fashion Week Asalkan …

sekolah tatap muka

Faktor lain yang mendorong peningkatan penumpang komuter termasuk kembalinya sekolah kelas dan pembukaan kawasan wisata dengan pembatasan yang baru-baru ini dilonggarkan.

“Pulang sekolah dan anak-anak yang sudah bisa naik KRL sudah mulai (juga menjadi faktor pendorong peningkatan jumlah penumpang KRL). Stasiun Bogor juga merupakan stasiun tujuan tertinggi, ada taman yang terintegrasi dengan stasiun yang saat ini banyak dikunjungi,” ujarnya.

Anne mengatakan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan pengguna dengan jumlah tertinggi sebanyak 16.236 orang. Ia juga menyebutkan, volume pengguna Stasiun Tanah Abang meningkat 5 persen dibanding pekan sebelumnya.

“Hingga Minggu pukul 17.00 WIB, jumlah pengguna di Stasiun Tanah Abang meningkat 5 persen atau sebanyak 15.207 orang, dan di Stasiun Sudirman sebanyak 10.089 orang, meningkat 8 persen dari pekan lalu,” kata Anne.

Baca Juga: Jumlah Pengguna KRL di Stasiun Sudirman Naik 8 Persen, Dampak Citayam Fashion Week?

Lalu lintas pengguna di Stasiun Jakarta Kota tercatat sebanyak 8.655 pengguna. Anne mengatakan hingga akhir pekan lalu, sebaran volume pengguna KRL asal Jabodetabek secara keseluruhan didominasi pengguna jalur Bogor dengan total 94.723 pengguna dan 55.725 pengguna jalur KRL Rangkasbitung.

“KAI Commuter juga menemukan hingga 4 persen atau sebanyak 13.426 pengguna dari total volume merupakan pengguna musiman yang memanfaatkan libur akhir pekan ini dengan menggunakan transportasi KRL,” tambahnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: money.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button