Kenyamanan Pos Nataru di Taman Dayu, ada pemeriksaan kesehatan, pijat dan BBM gratis untuk ular dan biawak - WisataHits
Jawa Timur

Kenyamanan Pos Nataru di Taman Dayu, ada pemeriksaan kesehatan, pijat dan BBM gratis untuk ular dan biawak

SURYA.CO.ID, PASURUAN – Masa menjelang Natal hingga Tahun Baru atau disebut juga Nataru akan menjadi musim liburan yang dinantikan banyak orang. Banyak jalur menuju tempat wisata akan padat dengan kendaraan, namun jalur Pasuruan dijamin nyaman berkat keberadaan Pos Polisi Pasuruan di perempatan empat Taman Dayu.

Layanan penyeberangan ini sengaja dibuat senyaman mungkin dengan layanan gratis bagi masyarakat tanpa memungut biaya apapun. Diantaranya pelayanan kesehatan gratis untuk pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat. Di posko pelayanan Taman Dayu, tim dokter sudah disiapkan dan siaga.

Ada juga taman bermain anak-anak. Di dalamnya terdapat perpustakaan mini dan mainan anak-anak yang sangat nyaman dan ramah anak. Ada juga kursi pijat yang bisa digunakan untuk refleksi dan istirahat sejenak.

Itu tidak akan menjadi yang terakhir, karena di Pos Taman Dayu juga ada layanan bengkel keliling atau mobile. Layanan ini dapat digunakan oleh wisatawan yang memiliki masalah dengan kendaraannya saat berwisata dan dapat meminta bantuan tim mobile yang merupakan spesialis mekanik.

Nah yang satu ini pasti jadi favorit karena polisi juga menyiapkan bahan bakar gratis. Bahan bakar ini hanya diberikan kepada wisatawan yang sedang kehabisan bahan bakar dan hanya digunakan untuk kendaraan yang memungkinkan mereka berkendara ke SPBU terdekat.

Ada juga kafe Poklelah atau “pojok relaksasi” di area belakang kantor pos. Kafe ini memiliki minuman dan makanan ringan gratis untuk dinikmati wisatawan sambil bersantai setelah perjalanan.

Memberi makan hewan atau memberi makan hewan itu menarik ya, Satlantas Polres Pasuruan bekerja sama dengan komunitas satwa, sehingga wisatawan bisa menyediakan makanan dan berinteraksi dengan satwa secara gratis. Ada ular dan biawak yang dibawa petugas di posko.

Pada waktu-waktu tertentu juga akan ada penampilan dari Band Satlantas Polres Pasuruan yang akan tampil untuk hiburan. Terakhir, posko ini juga menyiapkan ambulans dan mobil derek 24 jam. Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, banyak layanan gratis yang disiapkan untuk wisatawan. Dia menyambut wisatawan untuk menggunakan layanan ini.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan menghabiskan waktu liburan di Pasuruan untuk berhati-hati di jalan dan tetap waspada. Hari ini kita cek kesiapan posko Yan dan Pam dan semuanya sudah siap,” kata Bayu.

Kapolres mengatakan pusat komando, atau pusat pengawasan, bertempat di gardu Taman Dayu. Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan Dishub dan Tol Jasa Marga.

“Jadi kami memantau arus lalu lintas melalui CCTV. Apabila terjadi kemacetan atau tindak pidana yang dapat diantisipasi dan dibereskan dengan segera. Kami telah menyiapkan skema untuk menyelesaikan masalah di lapangan,” jelasnya.

Menurut Kapolres, dari pengawasan hari ini terlihat adanya peningkatan wisatawan yang datang ke Pasuruan. Diantaranya peningkatan wisatawan ke Taman Safari Prigen dan Cimory Dairy Land.

“Sudah ada peningkatan. Kami memperkirakan peningkatan kepadatan turis dan lalu lintas untuk malam ini dan besok. Kami memastikan kami siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. *****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button