5 Museum Otomotif yang Menarik untuk Dikunjungi di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

5 Museum Otomotif yang Menarik untuk Dikunjungi di Indonesia

Museum Otomotif di Indonesia/ Foto ini hanya untuk ilustrasi dan bukan lokasi aslinya. Industri otomotif adalah surganya para pecinta otomotif sebagai tempat untuk mengekspresikan diri dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Nah jika kamu salah satunya, museum otomotif mana saja di Indonesia yang bisa kamu kunjungi?

5 Museum Otomotif di Indonesia

Museum Otomotif yang Menarik untuk Dikunjungi di Indonesia / Foto ini hanya ilustrasi dan bukan lokasi aslinya, konon pilihan museum otomotif di Indonesia tidak terlalu banyak. Saat ini museum mobil yang ada hanya terfokus di pulau Jawa. Berikut deretan museum otomotif di Indonesia yang wajib dikunjungi bagi para pecinta otomotif:

Museum ini terletak di Sirkuit Sentul Km 42, Kadumangu, Jawa Barat. Museum Mobil Sentul menyimpan berbagai koleksi seperti mobil, sepeda motor yang bernilai sejarah tinggi, dan keramik. Sejak dibuka pada 20 Agustus 2000, bisa dikatakan sebagai titik temu pecinta mobil di Jabodetabek.

2. Museum Angkut TMII

Museum ini terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger Kec. Cipayung, Jakarta. Tidak hanya sepeda motor dan mobil yang dipamerkan di museum ini, tetapi juga berbagai alat transportasi kuno seperti kereta api uap, helikopter dan lain sebagainya. Anda bisa masuk ke museum ini dengan biaya masuk sebesar Rp 5.000.

Berdasarkan website p4tktkplb.kemdikbud.go.id, Museum Angkut Malang merupakan destinasi wisata yang terkenal di Jalan Abdul Gani Atas 1, Batu, Jawa Timur.

Museum ini telah dibuka sejak tahun 2014 dengan tema alat transportasi dan evolusinya dari seluruh dunia. Jadi tidak hanya kendaraan bermotor, ada juga koleksi gerobak, manggung, sepeda ontel, becak hingga kendaraan modern bertenaga listrik.

4. Museum Sepeda Motor Klasik miskin

Masih di sekitar kota Malang ada museum motor Klasik yang terletak di Jl Simpang Candi Panggung, Tunggulwulung, Kota Malang, Jawa Timur. Seperti namanya, museum ini menyimpan koleksi sepeda motor klasik mulai dari jenis sepeda motor, Vespa dan sepeda kopling dari tahun 1930-an hingga yang terbaru pada tahun 2021.

5. Museum Mobil Sumber Adventure Kutoarjo

Museum ini terletak di kawasan wisata Sumber Adventure Center di Desa Andong, Kutoarjo, Jawa Tengah. Museum mobil ini menampilkan koleksi mobil antik, sepeda motor, bus, bahkan truk klasik. Anda juga bisa menyewa salah satu koleksi ini untuk city tour ala lama.

Inilah sederet museum otomotif di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, khususnya bagi pecinta dunia otomotif. Semoga membantu! (dyan)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button