Kenali kuliner dan wisata di Surabaya melalui Surabaya View - WisataHits
Jawa Timur

Kenali kuliner dan wisata di Surabaya melalui Surabaya View

Kenali kuliner dan wisata di Surabaya melalui Surabaya View

Surabaya, galah.id – Kota Surabaya tentunya bukan nama kota yang asing bagi kita. Tapi apakah ini tahun Anda ketika masih banyak hal menarik untuk dilirik? kota pahlawan. Berdasarkan hal tersebut, Fandi Aril Saputra, pemuda asal Surabaya, menyajikan konten yang informatif dan menarik.

Surabaya View adalah salah satu akun yang menyediakan konten-konten menarik mulai dari kuliner hingga wisata di kota Surabaya.

Pendiri Fadi SurabayaView mengatakan jika masih ada kekurangan informasi dari masyarakat luar Surabaya, salah satu inisiatifnya adalah menjadi kreator konten wisata dan kuliner di kota pahlawan.

Pemuda yang saat ini kuliah di salah satu kampus di Surabaya ini mengaku ingin menunjukkan sisi lain kota Surabaya kepada wisatawan mancanegara yang tertarik berkunjung ke Surabaya.

“Jadi pada dasarnya akun media sosial kami adalah untuk memberikan informasi tempat wisata bagi wisatawan luar kota surabaya maupun mancanegara yang ingin berwisata di surabaya. harta karuntempat kuliner hingga tempat bersejarah di Kota Surabaya,” kata Fandi.

Didirikan pada Juni 2021, kontennya berkembang hingga saat ini, akunya. “Tujuan kami adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat luas, khususnya di luar Surabaya dan Indonesia, bahwa ada banyak wisata yang wajib dikunjungi di Surabaya.

Berdirinya Surabaya memiliki sejarah yang panjang, mulai dari perjuangan kemerdekaan Indonesia hingga penghancuran bendera, semuanya terjadi di Surabaya,” imbuhnya.

Menurutnya, kedekatan Surabaya dengan sejarah bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk terus belajar tentang perkembangan terkini di Surabaya. Kemudahan teknologi dan akses internet dipandang sudah semestinya dimanfaatkan.

Baca Juga: Dua Bandit di Surabaya Hanya Butuh 10 Detik untuk Beraksi

“Misalnya, Surabaya masih menyimpan cerita sampai sekarang Hotel Yamato yang menjadi saksi bisu penghancuran bendera dalam sebuah tour yaitu Tunjungan Romansa.

Banyak orang membutuhkan informasi tentang perkembangan kota Surabaya, jika hanya oleh tipu muslihat Salah satunya tentu saja akun media sosial Surabaya View, tidak perlu mengeluarkan uang untuk ke Surabaya,” ujarnya.

Selama ini, sejak berdirinya Surabaya View, jenisnya sudah berbeda-beda menemukan apa yang telah dia lakukan, dari tur baru hingga sejarah.

Ia biasanya juga menggarap kuliner sendiri blogger makanan untuk menyajikan informasi kuliner di surabaya. Ia mengaku banyak menyajikan konten wisata dan kuliner yang menarik.

“Kami tidak menghitung kak, karena memang bukan itu tujuan kami. Kalau ada tempat wisata baru, biasanya kita langsung bikin konten dan posting di Tiktok dan Instagram,” kata Fandi.

Selain menyalurkan hobi yang dipandang bermanfaat bagi masyarakat, menjadi content creator saat ini dipandang memiliki nilai ekonomi tersendiri.

Fandi tak memungkiri bahwa ia bisa mendapatkan penghasilan lebih dengan hobinya menjadi content creator di dunia pariwisata dan gastronomi.

Ikuti Instagram

Pemuda yang juga seorang fotografer ini mengaku bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dalam sebulan mendukung kuliner yang menggunakan jasanya.

“Sekitar Rp800 sampai Rp1 juta kak, tergantung juga berapa orang yang promosi,” ujarnya.

Ia mengatakan awalnya tergerak untuk menjadi konten kreator khusus di Surabaya karena minimnya informasi tentang Surabaya di media sosial dan update yang kurang cepat ketika ada event terkait Surabaya.

“Itulah mengapa saya memutuskan untuk terhubung dengan fotografer dan komunitas lain yang memiliki hobi yang sama, yaitu senang memperkenalkan Surabaya melalui media sosial.

Saya mengenal teman-teman yang memiliki hobi yang sama melalui komunitas @ruang__edit dan mengajak mereka untuk berkolaborasi dalam kontennya. Dia sudah mengenal media sosial dari ekstrakulikuler jurnalistik sejak duduk di bangku sekolah,” pungkasnya.

Baca Juga: Siap-siap, tiket manual akan diterapkan lagi di Surabaya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button