Tiket dan Pesona ATTACK BEACH - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Pesona ATTACK BEACH

Harga Tiket Masuk Pantai Serang: Rp 7.000 Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Desa Serang, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, –

Pantai Serang adalah salah satu tempat wisata pantai terpopuler di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ya, meski namanya ‘Serang’, pantai ini jauh dari kawasan Banten. Lokasi tepatnya berada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai Serang tidak seramai pantai-pantai wisata biasanya. Namun, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Medan berpasir yang landai dan bersih membuat wisatawan betah untuk berekreasi di sini. Selain itu, ombaknya besar dan cocok untuk berselancar.

Tiket masuk Pantai Serang

Pantai Serang memberlakukan tiket masuk dengan harga terjangkau. Harga tiket belum termasuk tarif parkir berdasarkan jenis kendaraan. Ada juga beberapa wahana yang bisa dinikmati dengan tiket terpisah.

Harga Tiket Masuk Pantai Serang
Biaya masuk Rp 7.000

Baca: Tiket Masuk Pantai Jolosutro Blitar Murah dengan Nuansa Exotic dan Mistik

Jam operasional

Pantai Serang dibuka untuk umum setiap hari. Banyak pengunjung menghabiskan malam dengan berkemah di pantai. Dengan demikian, toko-toko buka 24 jam sehari.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Serang

Panorama laut di Pantai Serang, BlitarPantai Serang yang terletak di Kabupaten Blitar ini menawarkan suasana pantai yang tenang dan cocok untuk rekreasi berbagai kalangan. Pengunjung bisa bermain ombak, piknik dan belajar berselancar di pantai wisata ini. Foto: Google Maps / Yabunayya Habibi

Jika Anda berada di Kota Blitar, sempatkan untuk mengunjungi Pantai Serang. Terletak di ujung selatan Kabupaten Blitar, pantai ini sudah lama populer sebagai tujuan wisata. Suasana pantai yang tenang dan efektif jauh dari kepadatan pengunjung. Namun, fasilitasnya sangat lengkap, yang membuat aktivitas wisata di sini nyaman.

Pantai Serang menyajikan pantai yang luas dan bersih. Pantai ini dipagari dengan teluk dan perbukitan. Ombaknya besar seperti pantai-pantai lain di pantai selatan Jawa. Oleh karena itu, Pantai Serang juga banyak dijadikan patokan untuk berselancar.

Baca: PANTAI PEH PULO Blitar: Tiket Masuk dan Pesona Seperti Raja Ampat

‘Kuta’ oleh Blitar

Pengunjung menikmati kelapa muda di pantaiSuasana yang tenang dan asri menjadikan Pantai Serang salah satu pilihan destinasi liburan terbaik. Keindahannya bisa diasosiasikan dengan Pantai Kuta. Bedanya, pantai ini masih belum terlalu ramai pengunjung, apalagi di hari biasa. Foto: Google Maps / Poundra Windyanto

Pantai Serang merupakan pantai wisata yang sudah lama populer sebagai tujuan liburan para wisatawan lokal. Bahkan, pantai ini menjadi referensi lain bagi para penggemar suasana pantai di Bali. Berlibur ke sini bisa menjadi obat ketika tidak berkesempatan melakukan ‘mantai’ di Bali, lho.

Hal ini dikarenakan kontur tanah Pantai Serang cenderung datar dan lebar. Pasirnya tidak putih bersih. Namun, pasir hitam-cokelat pantai ini lembut dan bersih dengan karang yang tajam. Jadi pengunjung bisa dengan nyaman berjalan-jalan atau bermain pasir di sini.

Baca: 12+ Destinasi Wisata Terbaik di Blitar

Piknik di pantai

Tenda berkemah didirikan di hutan pinus tidak jauh dari pantaiSalah satu dekorasi alam yang membuat pengunjung Pantai Serang betah adalah hutan pinus yang asri. Keteduhan alam ini sangat cocok untuk piknik, camping atau sekedar ngobrol sambil menikmati keindahan laut – Foto: Google Maps/Kang Faiz

Tekstur pasirnya yang halus memudahkan pengunjung menggelar tikar di sini. Piknik memang menjadi bagian dari kegiatan yang sering dijumpai di sini. Tidak perlu terlalu khawatir tentang sengatan matahari. Banyak pohon dapat berfungsi sebagai tempat berteduh.

Baca: Tiket Masuk Pantai Gondo Mayit Blitar dan Berbagai Kegiatan Wisata

Pinus pantai berjajar tak jauh dari bibir pantai. Di kawasan ini juga banyak terdapat warung dan tempat makan. Pengunjung dapat menikmati makan siang mereka sendiri atau mencicipi makanan laut lokal. Nikmati aneka olahan ikan laut segar ditemani suara deburan ombak Laut Selatan.

Di kawasan hutan pinus ini juga biasa dijadikan sebagai tempat camping. Tanahnya rata dan terlindung dari panas terik. Jangan takut kehabisan jatah, karena warung tetap buka hingga larut malam.

Rekreasi dan olahraga

Dua sepeda gunung berdampinganKeseruan menikmati suasana pantai sambil mengendarai ATV bisa dialami di sini. Selain itu, ombak lautnya cocok sebagai sarana berlatih selancar. – Foto: Google Maps / ID gadget

Berbagai kegiatan rekreasi dapat dilakukan. Namun, tidak disarankan untuk bermain ombak atau berenang terlalu jauh. Gelombang besar bisa berbahaya, terutama saat kondisi angin kencang. Namun, ada aktivitas lain yang bisa dicoba di pantai ini.

Baca: Tiket Masuk PANGI Blitar dan Beragam Kegiatannya

Bagi yang suka berkendara, tersedia rental sepeda gunung. Dengan tarif 100.000 per jam, pengunjung bisa leluasa naik ATV menikmati suasana pantai. Pengunjung yang menyukai tantangan dapat mencoba mendaftar untuk belajar berselancar. Pastikan untuk memesan di muka, oke?

Spot foto cantik

Panorama matahari terbenam di selatan BlitarAbadikan momen matahari terbenam. Masih banyak spot foto cantik lainnya yang bertebaran di sekitar pantai ini – Foto: Google Maps / Adi Prasetiyo

Pantai Serang juga menjadi tujuan banyak pemburu matahari terbenam, kamu tahu. Pantai dan panorama laut yang luas sangat cocok sebagai “pemandangan” matahari terbenam. Saat langit cerah, pemandangan matahari yang kembali ke kontes akan sangat indah di sini.

Selain itu, bukit karang yang mengelilingi pantai ini juga tak kalah menarik. Perbukitan di sekitar pantai bisa jadi tempat melakukan perjalanan yang menyenangkan. Panorama pantai dari atas bukit akan menjadi kenangan tersendiri. Wisatawan tidak akan kesulitan menemukan pemandangan yang memanjakan mata di sini.

Baca: Tiket Masuk KAMPUNG COKLAT Blitar dan Aktivitas

Tempat kegiatan budaya

Pemerintah daerah memiliki banyak kegiatan yang sering dilakukan. Mulai dari acara budaya hingga aktivitas pecinta alam mewarnai pantai ini. Kegiatan yang dapat diikuti wisatawan juga merupakan daya tarik lainnya.

Sebut saja acara persembahan larung adat yang biasanya berlangsung pada tanggal 1 Suro. Warga sekitar mengapungkan hasil produksinya menggunakan perahu sebagai tanda terima kasih. Ada juga festival layang-layang dan festival tari barong yang selalu meriah. Kadang-kadang, kegiatan pelestarian alam juga diselenggarakan, seperti pelepasan tukik (anak penyu) ke laut.

Fasilitas Pantai Serang

Fasilitas yang memadai bagi pengunjung Pantai Serang tersedia. Ada tempat parkir, mushola, warung makan dan toilet umum. Ada juga penginapan tipe homestay di sini. Ada juga persewaan sepeda gunung dan kursus selancar intensif yang bisa dihubungi di akun Instagram Surfing Serang Beach Blitar.

Lokasi Pantai Serang

Wisata pantai ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dari pusat Kota Blitar jarak tempuhnya sekitar 45 kilometer dengan waktu tempuh hingga 1,5 jam. Rute melewati Kanigoro – Lodoyo – Panggungrejo. Akses jalan cukup baik dan bisa dilalui mobil atau bus kecil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button