7 kafe di Pontianak yang lagi hits - WisataHits
wisatahits

7 kafe di Pontianak yang lagi hits

Sekarang di Pontianak juga banyak kafe kekinian tempat nongkrong anak muda. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer karena instagrammable juga makanannya enak. Agar tidak salah pilih, berikut ini 7 Rekomendasi Cafe Di Pontianak Yang Super Populer:

1. Botani Cafe & Resto Pontianak

ruang semi-outdoor Botani Cafe & RestoKamar semi-outdoor Bōtani Cafe & Resto. Foto: google map/Nadya Fadhilah

Seperti namanya, Bōtani Cafe & Resto menawarkan suasana yang sangat menyenangkan di kota Pontianak. Kafe ini memiliki ruang pedalaman dan di luar konsep taman. Di dalam ruangan, setiap meja tertata rapi dan dikelilingi oleh tanaman hias yang cantik. Ada jendela gambar besar, dengan pemandangan taman di luar kafe. Ada juga kolam ikan dan air mancur.

Berlokasi di Jalan S. Parman, Pontianak, kafe ini hanya menawarkan menu Indonesia. Menu favoritnya antara lain Sayur Asam Jakarta, Tilapia Pesmol dan Pepes Ikan Peda. Bagi yang suka nasi goreng, kafe ini punya banyak variasi. Tapi yang paling favorit adalah Nasi Goreng Botani dengan level super pedas.

Baca: Tiket masuk dan wahana di taman air Paradis Q

2. Ginza Cafe Pontianak

Red Velvet Latte, salah satu kopi favorit Ginza CafeRed Velvet Latte, salah satu kopi favorit Ginza Cafe

Berlokasi di Jalan Zainuddin, Pontianak, kafe ini menempati bangunan dua lantai. Di lantai satu terdapat ruangan indoor dengan AC, artinya pengunjung dilarang merokok. Di lantai dua, terdapat ruang terbuka yang luas tanpa jendela, yang memungkinkan pengunjung untuk merokok dengan bebas dan melihat kota.

Untuk makanan, kafe ini menawarkan menu masakan Jepang seperti Tsukune Chicken Steak, Hamburger Beef Steak, atau Japanese Fried Rice. Yang suka rice bowl pasti betah di sini, karena kafe ini menawarkan hingga empat variasi topping, yaitu Chicken Katsu, Japanese Beef, Japanese Curry, dan Oyakodon. Untuk minuman wajib coba Original Butter Root Beer, Red Velvet Latte dan Hazelnut Coffee Milk.

3. Kafe intim dan ruang kerja bersama

Kopi Susu Latte di Intim CafeKopi Susu Latte di Kafe Intim. Foto:

Intim Cafe & Coworking Space menempati bangunan dua lantai dan terletak di Jalan DA Hadi, Pontianak. Kafe ini menawarkan ruang pedalaman dan di luar, serta beberapa ruangan VIP yang bisa disewa untuk berbagai acara. Karena sekaligus Ruang kerja bersamaada juga beberapa fasilitas gratis untuk mencetak, memindai, dan fotokopi.

Untuk makanan jika hanya ingin cemilan bisa pesan ubi goreng dan kerupuk basah. Tapi kalau mau yang lebih berat, harus pesan Dendeng Balado rice bowl, nasi sosis gila gledek atau sop kikil kroket. Untuk minumannya jangan lewatkan yang unik dan spesial yaitu Oreo Ice Blend, Filter Coffee dan Singkit Lime Ice.

4. Gleam Cafe Pontianak

Choi Pan sebagai hadiah ulang tahun dari Gleam CafeChoi Pan sebagai kue ulang tahun Gleam Cafe. Foto:

Berlokasi di Jalan Tamar, Pontianak, kafe ini sangat terkenal dengan Choi Pan-nya. Bagi yang belum tahu, Choi Pan merupakan jajanan yang mirip dengan pangsit kukus yang diisi dengan aneka sayuran. Di kafe ini dijual Choi Pan yang diisi dengan bengkoang, rebung, kucai dan Pak Coi.

Sementara bagi yang tidak suka mengukus, bisa memesan Choi Pan goreng atau bakar. Choi pan di kafe ini juga bisa dikirim ke luar kota lho, kondisinya bisa sampai 6 jam di luar kulkas. Selain itu, Choi Pan sering dijadikan sebagai bingkisan, tumpeng atau kue ulang tahun, tergantung permintaan pelanggan.

Selain Choi Pan, ada juga pastry dan cake yang bisa dipesan dan disiapkan malu atau paket. Pilihan menu isian favorit adalah Pisang Bolen, Pangsit Ikan, dan Smoked Beef Keladi. Untuk makanan yang lebih berat, Anda bisa memesan Ayam Lada Hitam, Sup Tom Yam, Mie Ayam Sambal Dabu-dabu, atau Ikan Bakar Bumbu Bali.

5. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal Pontianak dilihat dari depanWarunk Upnormal Pontianak dari depan.

Seperti kota-kota lain di Indonesia, Warunk Upnormal selalu menjadi kafe yang populer. Tempat makan yang nyaman, parkir yang luas, harga makanan dan minuman yang terjangkau, tidak heran jika kafe ini selalu ramai. Kafe ini juga menawarkan berbagai permainan papan dan kartu UNO sebagai teman bergaul.

Berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pontianak, kafe yang satu ini selalu mengeluarkan menu-menu baru. Menu terbarunya adalah menu snack seperti Pisang Bakar Gula Merah dan Kari Roti. Sedangkan untuk makanan yang lebih berat ada Indomie Rebus Medan, Nasi Telur Kari, dan Nasi Telur Kecap Ibu. Untuk minuman wajib coba Si Eko (Es Kopi Susu) dan Flavour Orange Tea.

6. Cupfee Cafe Pontianak

Menu sarapan di CupfeeMenu sarapan di Cupfee. Foto:

Kafe lain di Jalan Gajah Mada, Pontianak yang mungkin bisa jadi pilihan. Kafe ini memiliki konsep interior yang didominasi warna hitam. Ruangannya tidak terlalu luas, dan meja barista cukup terbuka berhadapan dengan meja dan kursi pengunjung. Menurut pengelola, penataan ini memang disengaja agar aksi para barista bisa menjadi hiburan bagi para tamu.

Buka dari jam 7:30 pagi, banyak orang berduyun-duyun untuk memanfaatkan kombo sarapan spesial Cupfee. Beberapa pilihan menu sarapan seperti bubur ayam dan teh atau kopi. Atau jika sedang tidak ingin makan bubur, pesan saja cheesecake dengan keju penggabungan di dalam mulut. Jika Anda datang di siang hari, Anda bisa memesan makanan berat, misalnya Katsu Cheese Chicken atau Black Pepper Beef Rice.

7. 3 Kafe Seni dan Lounge

Ruang VIP di No.3 Cafe Arts and LoungeRuang VIP di No.3 Cafe Arts and Lounge

Kafe yang didominasi warna hitam ini terletak di Jalan Suprapto, Pontianak. Meski serba hitam, secara keseluruhan kafe ini memiliki konsep romantis. Lampu gantung yang indah, cahaya redup, langkan pagar berpola unik, serta jendela setinggi langit-langit yang menghadap ke taman. Jadikan area tersebut memiliki banyak titik estetika untuk foto. Terutama di bagian depan di bawah name sign #3, bersiaplah untuk mengantri jika ingin mengambil foto di area ini.

Kemudian menu makanan tersedia di menu orang barat seperti Tenderloin Steak with Mixed Vegetables, Creamy Muchroom atau Chicken Caesar. Ada juga makanan ringan seperti Gochujang Chicken Popcorn, Shrimp Roll, dan Pizza. Untuk minuman, Anda bisa memesan jus jeruk murni, mojito klasik, dan float kopi alpukat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button