Kemungkinan "balas dendam" wisatawan selama liburan Nataru di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Kemungkinan “balas dendam” wisatawan selama liburan Nataru di Jawa Barat

bandung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, berbagai elemen di Jabar bersiap menyambut wisatawan jelang Natal dan Tahun Baru 2023. Dia menyebut ada potensi “balas dendam” bagi wisatawan yang ingin berwisata akibat pandemi COVID-19.

“Ada sekitar 44 juta orang Indonesia yang akan pindah untuk Natal dan Tahun Baru, sangat masif, dan Anda harus berhati-hati bahwa orang mungkin ‘balas dendam’ (untuk liburan) ya,” kata Ridwan Kamil setelah memanggil Lilin Lodaya untuk menggelar Pasukan Operasi Polda Jabar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12/2022).

Operasi Lilin Lodaya Polda Jabar berlangsung sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2022. Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, 53 objek vital dijaga.

“Agar 53.000 objek vital dilindungi demi keamanan, tim gabungan harus disiapkan. Sukses atasi kemacetan Idul Fitri 2022, tolong ulangi Nataru,” kata Kang Emil.

Dalam pemanggilan Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, Ridwan Kamil meminta Polda Jabar mengatur arus lalu lintas di tempat-tempat wisata di Jawa Barat.

“Konsep taman ini kami percayakan kepada pariwisata lokal agar liburan dapat terlaksana dengan baik,” kata Ridwan Kamil.

Irjen Pol Suntana mengatakan, untuk mengamankan arus lalu lintas, khususnya di jalan tol, pihaknya akan menggunakan cara seperti mengamankan arus mudik lebaran 2022.

“Kita ulangi kesuksesan sejarah lebaran, semua jalur akan kita pertahankan agar tol Cisumdawu dan Cigombong Parung Kuda menjadi jalan tol,” ujarnya.

Menurut Suntana, ada 26.000 petugas yang akan mengamankan Natal dan Tahun Baru yang tersebar di 320 posko.

Disinggung soal pengaturan lalu lintas di kawasan Pantai Pangandaran, pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemkab Pangandaran dan warga setempat.

“Eforianya sangat besar saat itu, kami punya formula yang macet karena kantong parkir, alhamdulillah Pemkab sekarang didukung oleh masyarakat, kami sudah menyiapkan kantong parkir untuk menampung tujuh pantai di Pangandaran,” pungkasnya.

(geser/bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button