1,3 juta wisatawan diharapkan menyerang Jawa Barat selama liburan Nataru | Liburan Nataru - WisataHits
Yogyakarta

1,3 juta wisatawan diharapkan menyerang Jawa Barat selama liburan Nataru | Liburan Nataru

Wow! Diperkirakan hingga 1,3 juta wisatawan akan menghabiskan liburan Nataru di wilayah Jawa Barat. Tentang detik_jabar

Sebanyak 1,3 juta wisatawan diperkirakan akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di fasilitas wisata yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

Kamis, 22 Des 2022 14:25 WIB Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana (Foto: Istimewa) Bandung Barat – Diperkirakan hingga 1,3 juta wisatawan akan menghabiskan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang. liburan di Obyek Wisata yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.

Wisatawan dari sejumlah daerah diprediksi akan tiba di Jawa Barat pada 23 Desember mendatang. Puncaknya diperkirakan terjadi setelah perayaan Natal.”Kemarin dikomunikasikan oleh PHRI kemungkinan ada 1,3 juta orang yang akan mudik ke Jawa Barat,” kata Irjen Pol Suntana dalam pertemuan di Padalarang itu. Kamis (22/12/2022).

Lanjut membaca:
detikcom »

Putusan Doni Salmanan membingungkan Hotman Paris dengan hukum Indonesia

Hotman Paris bingung atas kasus Doni Salmanan setelah hakim menjatuhkan vonis Baca selengkapnya >>

Pengelola destinasi di Yogyakarta terancam sanksi jika pelanggaran Prokes dibiarkanPengelola destinasi di Yogyakarta terancam sanksi jika pelanggaran program kesehatan TempoTravel dibiarkan

Hingga 18.000 karyawan siap mengamankan Nataru di Jawa Timur |Republika OnlineIni adalah staf gabungan polisi, TNI, pemerintah daerah dan elemen masyarakat.

Polda Jabar menyiagakan 2.600 personel dan helikopter menjelang hari raya NataruSebanyak 26.000 personel Polda Jabar mulai dikerahkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Sebanyak 26.000 personel Polda Jabar disiagakan untuk pengamanan hari raya NataruPuluhan ribu personel Polda Jabar dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayahnya. Pemeriksaan keamanan dilakukan di beberapa lokasi.

Libur Nataru, Polda Jabar jaga di tol Cisumdawu dan CigombongPolda Jabar membantu pengamanan tol Cisumdawu dan Cigombong yang beroperasi saat libur Imlek.

Sri Mulyani: 45 juta orang akan bepergian selama NataruMengingat banyaknya pemudik, Sri Mulyani yakin hal ini akan meningkatkan kondisi perekonomian.

Whisnu Pradana – Kamis, 22 Desember 2022 14:25 WIB Irjen Pol Pol Suntana (Foto: Istimewa) TEMPO.REPUBLIKA Selain personel, Polda Jabar juga mengerahkan kendaraan taktis hingga helikopter untuk melakukan pengintaian dan pengungsian.

Bandung Barat – Diperkirakan hingga 1,3 juta wisatawan akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang di fasilitas wisata yang tersebar di Jawa Barat. Wisatawan dari sejumlah daerah diprediksi akan tiba di Jawa Barat pada 23 Desember mendatang. Di satu sisi, Pemda DIY juga tak ingin hari raya Nataru ini diwarnai dengan peningkatan kasus Covid-19 akibat pelanggaran protokol kesehatan. Puncaknya diperkirakan terjadi setelah perayaan Natal. Toni mengumumkan total 18 orang. “Kemarin dikomunikasikan oleh PHRI kemungkinan ada 1,3 juta orang yang akan berwisata ke Jabar,” ujarnya. Hal itu diungkapkan Irjen Pol Suntana Polda Jabar saat ditemui di Padalarang, Kamis (22/12/2022). Salah satu pihak yang diminta mengawal penerapan protokol kesehatan selama libur Nataru adalah pihak pengelola dan penanggung jawab destinasi wisata. . Baca Juga: Beberapa Top Destinasi Wisata Yang Akan Ramai Pengunjung Seperti Pantai Pangandaran, Jalur Wisata Puncak, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Daerah Lainnya.

“Termasuk Lembang dan Subang yang memang banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur,” ujarnya. kata Suntana. “Kami juga sudah meminta agar screening diaktifkan kembali melalui aplikasi PeduliLindendi,” ujar Aji.885. Ia mengatakan, sejumlah objek wisata, khususnya Pangandaran, diserbu wisatawan. Namun, pihaknya juga mengutamakan objek wisata lain guna mengantisipasi kepadatan wisatawan. “Sanksi pertama berupa teguran, tapi kalau sudah ditegur dan tetap tidak patuh, kita siapkan sanksi berikutnya,” ujarnya yang belum menyebutkan secara pasti sanksi apa yang akan dijatuhkan jika teguran tidak berhasil. “Kami juga menginstruksikan wisatawan (pengelola) untuk tidak menerima pengunjung yang melebihi kapasitas di tempat wisata, apalagi sekarang juga sudah dikecualikan. Kemudian dari TNI 1 dan seterusnya. Jadikan semuanya nyaman dan tidak kesempitan,” ujar Suntana. Kunjungan wisatawan diperkirakan meningkat tajam mulai 24 Desember 2022.

Selain itu, Suntana juga telah menginstruksikan pihak Polres dan Polsek untuk menyiapkan kantong parkir guna meminimalisir potensi kemacetan kendaraan di jalur wisata. Baca juga: “Tentunya bisa terjadi kemacetan, keterlambatan tiba di tempat tujuan dan kemacetan lalu lintas di kawasan wisata. Misalnya pada 18 Desember ada tambahan 15 kasus baru dan pada 19 Desember ada 12.047 pegawai,” kata Toni, Kamis (22/12/2022) di Mapolda Jatim, Surabaya. Kita sudah ke Polres dan perintahkan Polsek untuk mengantisipasi hal ini, salah satunya menyiapkan kantong parkir,” kata Suntana. (mso/mso). Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, Pelajari Jalur Alternatif Hindari Macet. Selalu update informasi terbaru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button