Konser Endemi Slank Smile di pantai barat Makassar - WisataHits
Jawa Timur

Konser Endemi Slank Smile di pantai barat Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Legenda musik rock ‘n’ roll Indonesia Slank, konser pada Kamis (10/11/2022) malam ini di Tempat Parkir, Phinisi Point, Tanjung Bunga, Pantai Barat Makassar.

Bagi Slank, penampilan musik endemik ini akan dipenuhi dengan senyuman, emosi dan semangat bermusik setelah dibatalkannya rangkaian konser outdoor pascapandemi serta peringatan HUT ke-39 Slank.

Konser di Makassar, mengulang konser HUT ke-36, juga di parkiran Phinisi Point, November 2019 tiga tahun lalu.

Tidak ada konser terbuka yang diadakan selama dua tahun pandemi COVID-19. Bahkan, Slank telah menjadikan Makassar sebagai “kota konser yang wajib dikunjungi” setiap tahun.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa konser ini penuh dengan emosi dan senyuman;

Pertama, Makassar menjadi venue pertama di kota itu untuk tur bertajuk Senyum Indah setelah konser pembuka serupa pada awal November 2021 di Palembang Trade Center, Sumatera Selatan dibatalkan Minggu (11/6/2022) lalu.

Pembatalan di Palembang juga mempersingkat konser tur 4+1 menjadi “hanya tur kota 3+1: Makassar, Banjarmasin (24 November 2022), Surabaya (4 Desember 2022) dan Candi Prambanan, Yogyakarta (11 Desember 2022).

Efek emosional ini juga terbawa dengan berpindahnya venue konser sebulan sebelumnya dari Stadion Yos Sudarso ke Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah pada 15 Oktober 2022.

Pasalnya, masalah keamanan pasca tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Izin waktu konser (waktu) juga dipindah dari malam ke siang.

Alasan emosional kedua; Bagi Slank, Slankers dan para penggemar lepasnya, pertunjukan musik ini merupakan rangkaian dari Slank Anniversary Concerts #39.

Alasan Terakhir; Ini adalah konser outdoor indie skala besar mengikuti #nontondarirumahAja dalam dua tahun pandemi.

“Niat kami adalah menyebarkan energi positif setelah kami hancur dan ekonomi runtuh oleh COVID-19, cerita menakutkan sekitar tahun 2023. Kami ingin menebarkan energi positif, menebarkan magnet yang kuat untuk membuat Indonesia tersenyum,” kata drummer Slank Bimo “Bimbim” Setiawan Almachzumi, 55, dalam acara meet-and-greet penggemar di Nipah Mall, Panaikang, Maksssar, Rabu (11/ 2022) sore lalu.

Alasan emosional dan momentum lainnya juga diungkapkan Ivan Kurniawan Arifin atau IvanKA (52).

Bassist senior Slank, 26, mengatakan konser di Makassar bertepatan dengan Hari Pahlawan dan HUT Kota Makassar ke-415.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button