Pemkab Bogor pantau kemacetan lalu lintas di destinasi wisata kawasan Puncak selama libur Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bogor pantau kemacetan lalu lintas di destinasi wisata kawasan Puncak selama libur Nataru

Laporan Jurnalis Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengambil beberapa langkah proaktif menjaga konduktivitas jelang perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Salah satunya memantau kemacetan di kawasan wisata Puncak.

“Tim patroli dan satgas gabungan akan kita perkuat untuk memantau kawasan wisata, khususnya yang rawan kemacetan seperti jalur Puncak,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Selasa (20/12/2022).

Dia mengumumkan pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait untuk memantau kondisi infrastruktur jalan dan infrastruktur transportasi.

“Rambu lalu lintas dan lampu jalan harus berfungsi agar nyaman bagi wisatawan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Bogor juga secara manusiawi dan simpatik akan meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah, rekreasi, hiburan, pariwisata dan pusat perbelanjaan, serta pusat keramaian.

“Kami ingin menciptakan rasa aman di masyarakat terkait serangan teroris yang baru saja terjadi di Bandung. Kita harus mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Burhanudin.

Baca Juga: Hujan deras melanda Puncak Bogor, pencarian siswa SMPIT Al-Hikmah Depok dihentikan sementara

Sekda Burhanudin juga meminta para camat untuk tetap siaga di wilayah kerjanya masing-masing dengan berkoordinasi dengan Forkopimcam.

“Pada akhir tahun, curah hujan di Jabar khususnya Kabupaten Bogor biasanya akan meningkat, kita juga harus mengantisipasinya,” ujarnya.

Baca juga: Tingkat okupansi Hotel Nataru Holiday Bogor diperkirakan naik 80 persen pada puncak acara festival

Ia meminta aparat keamanan tetap waspada dan tidak menganggap remeh potensi gangguan.

Untuk strategi pengamanan, Burhanudin menyerahkan sepenuhnya kepada Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gaan Gan Rusgandara dan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Satpol PP dan dinas terkait.

“Saya juga meminta kepada seluruh Polsek Babinkamtibmas untuk tetap waspada menegakkan dan mensosialisasikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button