MTQ XXIX Jawa Tengah dilaksanakan di Semarang diikuti oleh 832 peserta - WisataHits
Jawa Tengah

MTQ XXIX Jawa Tengah dilaksanakan di Semarang diikuti oleh 832 peserta

semarang

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jawa Tengah digelar secara offline di Lapangan Simpang Lima Pancasila, Semarang. Sebanyak 832 peserta dari 35 kabupaten/kota hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih Walikota (Hedrar Prihadi) telah bersedia menjadi tuan rumah, mengingat sudah lima tahun terakhir MTQ diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Dan selama dua tahun terakhir, kegiatan keagamaan dilakukan secara virtual. Alhamdulillah kita berhasil mengendalikan COVID-19 dan berbagai aktivitas masyarakat bisa berjalan normal,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin (Gus Yasin) pada pembukaan MTQ XXIX Jawa Tengah 2022 di Lapangan Pancasila, Semarang, Jumat (7/07/2020). 22/2022) malam.

Taj Yasin juga mengingatkan para kontestan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama kompetisi berlangsung.

“Kewaspadaan perlu ditingkatkan lagi karena COVID-19 masih ada. Protokol kesehatan harus dipatuhi,” kata ketua LPTQ Jateng itu.

Pembukaan MTQ XXIX Jateng 2022 ditandai dengan pemukulan genderang oleh Taj Yasin didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad. Untuk hiburan ada band Ungu. Pasha dan kawan-kawan membawakan lagu religi yang diikuti oleh penonton yang hadir.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan, MTQ XXIX digelar selama empat hari mulai 22-25 Juli 2022. Ia berharap MTQ ini bisa membawa nama baik Jateng ke MTQ Nasional yang akan digelar di Banjarbaru, Kalsel. Selain itu, peserta MTQ XXIXX Jawa Tengah juga diharapkan betah berada di kota Semarang.

“Semoga para peserta juga dapat mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada selama berada di Semarang, sehingga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak ekonomi bagi saudara-saudara di Kota Semarang,” ujarnya.

Menurut keterangan Kemenag Jateng di situs resminya, titik pelaksanaan MTQ XXIX Provinsi Jateng bertempat di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kanwil Kemenag. di Jalan Sisingamangaraja Jawa Tengah – Masjid Raya (MAJT) Jalan Gajah Raya dan Masjid Raya Semarang (MAS) Jalan Kauman Barat Alon-alon.

Saksikan video “Momen Evakuasi Pekerja Jatuh di Menara Gereja Kota Tua Semarang”.
[Gambas:Video 20detik]
(rih/dil)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button