5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film - WisataHits
Yogyakarta

5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk jalan-jalan. Ingin piknik tapi bosan dengan tempat yang sama berulang-ulang? Ada beberapa tempat wisata di Jogja yang cukup menantang dengan nuansa horor. Mau tahu sesuatu, berikut beberapa rekomendasi lokasi horor yang dikutip Antara.

1. Kandang rusa

5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film  budaya.kemdikbud.go.id/

Tempat wisata Kandang Menjangan terkenal dengan cerita mistisnya. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah penampakan seorang wanita yang tergantung dari jendela.

2. Gereja Sayidan Gotik

5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film  Gereja Gotik Sayidan (instagram.com/ahmad_rasyid27)

Gereja Gothic Sayidan memiliki arsitektur khas yang selalu menarik orang yang melihatnya. Namun, gereja yang terletak di kawasan Gondmanan Yogyakarta ini sering dianggap mistis karena sudah lama kosong dan basement yang tidak terawat.

Baca Juga: Rumah Tua di Lereng Merapi Jadi Inspirasi Film Rumah Kaliurang

3. Benteng Vredeburg

5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film  wikimedia.org

Namanya saja sudah mengisyaratkan bahwa Benteng Vredeburg merupakan peninggalan Belanda. Banyak orang mengatakan bahwa penampakan yang sering terjadi di Vredeburg adalah Noni Belanda, yang setengah tubuhnya berbentuk seperti kuda.

4. Pantai Parangkusumo

5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film  Ilustrasi pengunjung Pantai Parangtritis, Bantul. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Pantai Parangkusumo sering dikaitkan dengan keberadaan Ratu Laut Selatan, Nyi Roro Kidul. Tak heran jika banyak yang percaya bahwa Parangkusumo dikenal sebagai gerbang utama atau jalan utama menuju keraton magis laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

Baca juga: Sejarah Museum Benteng Vredeburg di Jogja dan Sejarah Mistisnya

5. Pesanggrahan Sarjanawiyata

5 wisata horor di jogja, beberapa lokasi film  Villa Putih (instagram.com/cartermobiljogja)

Pesanggrahan Sarjanawiyata awalnya merupakan rumah megah sebelum terbengkalai akibat erupsi Gunung Merapi. Sejak itu, banyak cerita mistis muncul di sekitar rumah.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi film Rumah Kaliurang. Penembakan terus berlanjut langsung di rumah yang terletak di kawasan wisata Kaliurang. Apakah kamu pernah ke beberapa tempat misterius di atas?

Baca juga: 6 Film Horor Difilmkan di Jogja, Banyak Yang Baru!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button