Pantai Klotok, sebuah pantai indah yang menampilkan keindahan alam di Wonogiri - WisataHits
wisatahits

Pantai Klotok, sebuah pantai indah yang menampilkan keindahan alam di Wonogiri

Pantai Klotok, sebuah pantai indah yang menampilkan keindahan alam di Wonogiri

Pantai Klotok merupakan salah satu tempat wisata bahari di pesisir selatan Kabupaten Wonogiri. Lihat informasi atraksi, alamat, tiket dan fasilitas yang tersedia.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kranding, Kec. Paranggupito, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah; Kasus: Verifikasi lokasi

Kabupaten Wonogiri memiliki banyak sekali wisata bahari, mulai dari air terjun, perbukitan hingga pantai yang indah. Salah satu pantai indah milik Wonogiri yaitu Pantai Klotok Paranggupito menjadi tujuan liburan favorit banyak orang. Bagi yang menginginkan liburan yang bersahabat, tempat ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Pantai ini menawarkan pemandangan eksotis dan berbagai tempat menarik yang cocok sebagai tempat mendamaikan hati dan pikiran. Nama pantai ini mungkin terdengar familiar karena hampir mirip dengan nama pantai di pulau dewata yaitu pantai Watu Klotok di kawasan Klungkung Bali.

Pantai ini terletak di Laut Selatan yang berbatasan langsung dengan lautan. Pemandangan laut dari pantai ini sangat indah. Dipadukan dengan birunya air laut dan deburan ombak membuat pantai ini semakin nyaman untuk dikunjungi. Jika Anda penasaran dengan pesona dan daya tarik pantai ini, simak beberapa informasi berikut ini.

Cek hotel murah di Wonogiri

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Klotok

Atraksi Pantai KlotokFoto: Google Maps/Ibzi Afra

Pantai ini cukup tenang karena sedikit wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai yang menawarkan pemandangan laut biru yang indah ini. Mirip dengan pantai-pantai di wilayah selatan Pulau Jawa, pantai ini memiliki pasir putih yang indah.

Apalagi, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas sambil menikmati keindahan pantai. Yang menjadi daya tarik pantai Klotok selain birunya air laut adalah hiasan batu karang besar di pinggir pantai. Seringkali batu ini dijadikan spot foto karena menawarkan keindahan tersendiri. Berikut adalah beberapa daya tarik dari pantai ini.

✦ Pemandangan indah

Pantai Klotok memiliki pemandangan alam yang sangat indah, berpadu dengan birunya air laut dan perbukitan yang hijau. Inilah salah satu daya tarik dan daya tarik dari pantai ini. Dari atas bukit, Anda akan melihat pemandangan laut lepas dari ketinggian yang terlihat bagus dan luas.

Pantai ini cukup unik dan berbeda dari kebanyakan pantai lainnya. Jika pantai lain hampir semuanya memiliki hamparan pasir yang luas, berbeda dengan pantai ini yang memiliki luas pasir putih dengan bebatuan. Karena pemandangan yang disajikan begitu indah, pantai ini sangat cocok dijadikan spot foto yang menarik.

✦ Tempat terbaik untuk mencari ketenangan

Pantai Klotok cocok dijadikan pilihan untuk mencari ketenangan di kala jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Kita dapat mengatakan bahwa pantai ini adalah sebuah tempat penyembuhan diri sendiri the best, karena tempatnya yang jauh dari keramaian, ditambah lagi dengan suara ombak yang bisa membawa ketenangan.

Bagi pecinta wisata alam, pantai memang menjadi salah satu tempat paling nyaman untuk menikmati pemandangan megah yang tersaji di sana. Duduk di atas batu besar, pemandangan laut lepas bisa dinikmati dengan sempurna. Sepertinya dia mampu mengembalikan semua energi yang hilang.

Voucher Solo Funworld Solo Square

✦ Tempat terbaik untuk memancing

Untuk siapa saja dengan hobi mancing outdoor, maka pantai ini bisa dijadikan tujuan mancing. Didukung oleh sumber daya satwa liar yang melimpah, pantai ini dapat dijadikan tempat memancing. Namun, Anda harus berhati-hati dengan ombak di pantai ini.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai KlotokFoto: Google Maps/Saluran Wens_3699

Pantai Klotok merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Kabupaten Wonogiri. Akses jalan menuju pantai ini dapat digunakan dengan kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil. Lokasi pantai ini berada di Desa Kranding, Kec. Paranggupito, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah.

Jika diukur dari pusat kota, pantai ini berjarak kurang lebih 61 km. Rute terbaik menuju pantai ini adalah melalui alun-alun Giri Krida Bakti. Perjalanan ke pantai akan memakan waktu sekitar satu setengah jam. Tidak perlu khawatir kesulitan menemukan lokasinya, karena sudah ada petunjuk arah di sepanjang jalan.

Cek Tiket Solo Safari Murah

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai baru di Kabupaten Wonogiri ini bisa dijadikan tujuan liburan murah meriah. Sebab, untuk mengunjungi pantai ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Harga yang diusulkan belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk jam buka, pantai ini buka setiap hari selama 24 jam.

Karena pantai ini tidak pernah tutup maka banyak wisatawan yang berkunjung ke sini dan puas mengeksplorasi keindahan pantai yang disuguhkan. Namun jika ingin berkunjung ke pantai ini, waktu terbaik adalah saat pagi atau sore hari, saat wisatawan sudah bisa menikmati keindahannya. Matahari terbit Atau matahari terbenam.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas seru di Pantai KlotokFoto: Google Maps/Vienna Store

Menghabiskan liburan di pantai memang menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan karena di sana Anda bisa bermain air dan pasir serta menikmati berbagai aktivitas pantai yang seru. Jika anda memilih liburan di Pantai Klotok bersama keluarga, maka ini adalah pilihan yang tepat. Nikmati sensasi perjalanan liburan ke pantai ini dengan melakukan beberapa aktivitas menarik berikut ini.

1. Ambil Selfie

Setiap kali Anda menikmati keindahan alam, pasti tidak akan ada yang gagal mengabadikan momen tersebut. Selain itu, pantai ini memiliki spot foto yang indah, sehingga setiap orang yang melihatnya akan terkagum-kagum dengan keindahannya. Pantai ini diapit oleh dua bukit hijau, sehingga wisatawan bisa berswafoto dari atas bukit dengan latar belakang laut biru.

2. Berkemah di Pantai Klotok

Bagi wisatawan yang ingin menikmati ketenangan senja di Pantai Klotok sambil menyaksikan indahnya pemandangan sunset, bisa bermalam di pantai tersebut. Dengan mendirikan tenda dan api unggun bersama keluarga atau teman, Anda akan mendapatkan pengalaman yang memperkaya saat berkunjung ke pantai menawan ini.

3. BBQ

Agar liburan pantai Anda lebih berkesan, alangkah baiknya melakukan aktivitas seru bersama keluarga atau teman. Di pantai ini selain sebagai tempat memancing, juga cocok sebagai tempat memasak barbeque. Mencicipi aneka seafood tepat di pinggir pantai sambil memanggangnya pasti akan nikmat.

4. Bersantai di pantai

Jika ingin lebih santai, nikmati saja keindahan pantainya. Anda bisa bermain pasir atau sekedar berjemur di pantai. Berlibur di pantai, saat yang tepat mengisi vitamin D dengan berjemur. Namun, jangan berjemur terlalu lama dan gunakan pelindung layar penuh agar kulit tidak terbakar.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai KlotokFoto: Google Maps/Ibzi Afra

Meski tergolong tempat wisata yang tergolong baru, Pantai Klotok sudah menawarkan berbagai fasilitas yang bisa digunakan wisatawan yang berkunjung ke sana. untuk ini anda tidak perlu khawatir lagi saat memutuskan untuk berlibur ke pantai ini. Berbagai fasilitas yang tersedia tentunya bisa membuat berlibur di pantai ini semakin menyenangkan.

Tersedia berbagai fasilitas mulai dari area parkir kendaraan yang luas, beberapa warung makan terdekat, toilet, area berkemahtempat penginapan sederhana, berbagai spot foto menarik, tempat ibadah.

Pantai Klotok menyimpan pesona dan keindahan alam yang begitu indah. Pantai ini cocok sebagai tujuan wisata di akhir pekan atau liburan panjang. Pantai ini tergolong pantai yang belum banyak dikunjungi, sehingga siapapun yang ingin mencari ketenangan bisa berkunjung ke sini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button