Keindahan Bukit Bintang Bandung, Cek Rute dan Harganya Disini! - WisataHits
Jawa Barat

Keindahan Bukit Bintang Bandung, Cek Rute dan Harganya Disini!

bandung

Bukit Bintang bisa menjadi alternatif wisata yang menarik. Berada di kawasan tinggi Kampung Buntis Bongkor Cimenyan, Kabupaten Bandung, di sini kamu bisa menghirup udara segar sambil melihat pemandangan yang indah.

Jalan menuju Bukit Bintang tidak mulus. Namun spot foto dan pemandangan yang disajikan terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Dengan luas sekitar 12 hektar di ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut, objek wisata kebanggaan Bandung ini sudah dibuka sejak tahun 2014. Di sepanjang kawasan Bukit Bintang, Anda akan disuguhi pegunungan yang terlihat megah. Bukit Bintang biasanya ramai dikunjungi pengunjung pada hari libur sejak pagi hari antara pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Bukit Bintang BandungBukit Bintang Bandung Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

Lengkap dengan hamparan hijau di kaki perbukitan, kabut putih dan ngarai yang curam. Anda harus berhati-hati karena Anda mungkin menemukan banyak jalan yang tidak mulus, sempit, berlumpur dan tidak beraspal. Oleh karena itu, dilarang naik bus di Jalan Bukit Bintang. Biasanya, jalanan sempit seperti ini menjadi terpacu adrenalin para bikers.

tiket masuk

Biaya masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 15.000 per orang. Sedangkan biaya sewa tenda Rp 20.000 per orang. Harga parkir di kawasan Bukit Bintang adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Spot foto dan aktivitas

Ada apa di Bukit Bintang? apa yang menarik Bukit Bintang memiliki daya tarik tersendiri untuk suasana dan pemandangan yang tidak bisa Anda dapatkan di perkotaan. Sebagai:

1. Perburuan matahari terbit dan terbenam

Jika sudah terbiasa naik sepeda menuju kawasan Bukit Bintang pasti sudah paham kalau pengunjung bisa melakukannya selfie Bagus matahari terbit atau matahari terbit. Biasanya pengendara sepeda siap di pagi hari ketika langit masih gelap. Sementara itu, para pelancong biasanya berburu kecantikan matahari terbenam atau matahari terbenam.

2. Selfie dengan Lampu Kota Latar

bukitBukit Foto: (Satya Ali Widodo/d’Traveler)

Jika Anda sempat menunggu malam menjadi gelap mengejar matahari terbenam, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lampu kota atau keindahan lampu kota. Kamu bisa selfie dari atas untuk mengabadikan keindahan kerlap-kerlip lampu di malam hari.

3. Berkemah

Anda belum menjadi petualang sejati jika Anda tidak pernah merasa ingin berkemah di puncak bukit. Bayangkan dinginnya udara malam saat Anda menyalakan api unggun dan memasak mie instan. Pasti menjadi kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan.

4. Selfie di Dermaga Bintang

Bukit Bintang BandungBukit Bintang Bandung Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

Spot foto di Bukit Bintang memang tak ada habisnya. Masih ada Dermaga Bintang, salah satu yang paling terkenal di Bukit Bintang. Di atas dermaga, Anda bisa melihat kota Bandung lebih jelas dari atas. Lihatlah langit di atas dermaga. Seperti namanya, Bukit Bintang mampu menampilkan langit yang bertabur bintang.

5. Selfie di hutan pinus

Bukit Bintang BandungBukit Bintang Bandung Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

Bukit Bintang juga terkenal dengan hutan pinusnya yang indah dan memiliki pepohonan yang tinggi. Anda dapat mengambil foto sebanyak yang Anda suka atau bahkan sebelum pernikahan romantis di hutan pinus.

Rute Bukit Bintang

Jika ingin mencoba Bukit Bintang dengan kendaraan pribadi atau ojek online, tidak ribet. Berikut rute dan perkiraan tarifnya:

A. Rute dengan ojek atau ojek online

Cara ini lebih praktis karena Anda akan diantar ke tempat tujuan dan harganya tidak terlalu mahal. Cara termudah menuju Bukit Bintang dari kota Bandung adalah dengan memulai dari Saung Angklung Udjo yang terletak di Jalan Padasuka Atas.

Butuh sekitar 8,5 kilometer ke utara. Ambil saja jalur ke kiri menuju Jalan Cimenyan lalu lanjutkan berjalan lurus menyusuri jalan tersebut. Biayanya hanya Rp 21.000, dari Saung Angklung Udjo ke Bukit Bintang dengan ojek online dan memakan waktu sekitar 25 menit.

Sedangkan untuk warga Bandung Timur bisa menggunakan titik awal di Indogrosir dekat Terminal Cicaheum. Di perempatan Jalan PHH. Mostofa dapat mengambil jalan ke kanan menuju Jalan Padasuka menuju Cimenyan. Setelah itu, ikuti saja jalannya, yang mungkin sedikit berkelok-kelok.

Perlu diingat bahwa jalan yang Anda hadapi menuju Bukit Bintang mungkin banyak tanah dan jalan menanjak, sehingga mungkin memakan waktu lebih lama.

B. Rute dengan taksi online

Cara ini bisa digunakan sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi jalan atau cuaca. Jadi Anda bisa tetap duduk sampai Anda mencapai tujuan Anda. Rutenya masih sama, cara paling mudah menuju Bukit Bintang adalah dari Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka Atas. Ambil saja jalur ke kiri menuju Jalan Cimenyan lalu berjalan lurus menyusuri jalan tersebut.

Berkendara dari Saung Angklung Udjo ke Bukit Bintang dengan mobil menghabiskan biaya sekitar Rp 48.000 dan memakan waktu sekitar 30 menit. Perlu diingat bahwa jalan yang Anda hadapi menuju Bukit Bintang mungkin banyak tanah dan jalan menanjak, sehingga mungkin memakan waktu lebih lama.

Sedangkan warga Bandung Barat di kawasan Lembang dan sekitarnya bisa menggunakan titik start di Indomaret Cibodas di sisi kiri jalan. Ikuti Jalan Cibodas-Bukit Tunggul karena berkelok-kelok ke Jalan Batu Lonceng Kulon. Saat melihat pertigaan di lembah bintang, Anda bisa mengambil jalur ke kiri dan langsung melihat Bukit Bintang.

Atraksi lain dekat Bukit Bintang

Wisata ke Bukit Bintang juga bisa singgah di beberapa destinasi terdekat lainnya. Diantara mereka:

1. Bukit Moko

Hanya sekitar 200 meter dari Bukit Bintang, Anda dapat pindah ke Bukit Moko untuk hiking, menunggang kuda, atau berkemah. Seru!

2. Makan di sepanjang Fork Street

Menghadapi dinginnya udara Bukit Bintang, Anda bisa menyeruput teh nikmat di kafe dan warung di sepanjang Jalan Cagak. Ada juga berbagai kuliner yang nikmat seperti roti bakar, mie instan dan masih banyak lagi.

3. Gardu Pandang Tebing Keraton

Tebing Keraton dengan panorama Gunung Tangkuban Perahu di kejauhanTebing Keraton dengan panorama Gunung Tangkuban Perahu di kejauhan Foto: detik

Meski harus menempuh jalan yang berkelok-kelok untuk sampai ke View Post, pemandangan di sini tak kalah menarik untuk diposting di media sosial. Namun, Anda harus berhati-hati dan menggunakan sepatu dengan baik. Karena dalam cuaca hujan atau saat tanah basah, akan sulit untuk mengambil jalan ke titik pandang karena licin.

Tonton video “Bukit Bintang, Pipi-Ayam Foto Ria di Mall, Malaysia”.
[Gambas:Video 20detik]
(au/au)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button