Karawang akan memiliki destinasi wisata baru, lokasinya ada disini - WisataHits
Jawa Barat

Karawang akan memiliki destinasi wisata baru, lokasinya ada disini

Lokasi Cipule Karawang. [Antara]

Destinasi wisata baru yang potensial di Karawang ini pernah menjadi tempat penyelenggaraan PON dan SEA Games.

SuaraBekaci.id – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat berencana mengembangkan Situ Cipule menjadi destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari Karawang maupun luar daerah.

“Situ Cipule sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata. Jadi tidak hanya ditangani oleh desa, tetapi akan ada intervensi dari pemerintah daerah dalam pembangunan Situ Cipule,” kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Sabtu di Karawang (3/8/2022).

Wakil Bupati berharap Situ Cipule menjadi destinasi wisata bagi warga Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang ke depan.

Kepala Desa Mulyasari Margono sebelumnya mengatakan bahwa pemerintah kabupaten harus fokus mengembangkan Situ Cipule sebagai tujuan wisata.

Baca Juga: AKBP Arif Rachman Arifin Dikenal Humanis, Religius dan Inovatif, Sedih Digambar Ferdy Sambo

Hal ini disampaikan karena pengembangan kawasan Situ Cipule selama ini hanya dilakukan oleh pemerintah desa bersama sejumlah kelompok masyarakat.

Menurutnya, nama Situ Cipule sudah populer secara nasional dan di tingkat Asia Tenggara. Karena Situ Cipule pernah menjadi tempat penyelenggaraan PON dan SEA Games.

“Jika Situ Cipule dikembangkan lagi menjadi destinasi wisata, kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang datang,” ujarnya.

Ia berharap kawasan Situ Cipule tidak hanya dibersihkan oleh pemerintah saat diadakan lomba dayung di sana. Karena keberadaan Situ Cipule berpotensi menjadi destinasi wisata.

Sementara itu, Situ Cipule sampai saat ini sudah cukup banyak dikunjungi oleh warga Karawang untuk memancing dan menikmati keindahan alam sambil bersantai di warung-warung yang ada di sisi Situ.

Baca juga: Museum Pusaka Karo, Berawal dari Ketakutan

Beberapa warga setempat mengatakan bahwa Situ Cipule cukup ramai di akhir pekan, yaitu hari Sabtu dan Minggu. [Antara]

Source: bekaci.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button