Kebangkitan Pariwisata Dieng Pascapandemi, DCF 2022 Kembali Terang - WisataHits
Jawa Tengah

Kebangkitan Pariwisata Dieng Pascapandemi, DCF 2022 Kembali Terang

Ketua Panitia DCF 2022 Alif Fauzi saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

SEMARANG || Bratapos.com – Kembalinya Cahaya menjadi tema Dieng Culture Festival 2022 yang akan digelar awal September mendatang. Selama tiga hari, Dieng akan dipadati ribuan wisatawan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Panitia DCF 2022 mempersiapkan diri secara maksimal untuk segala aspek acara. Mulai dari kenyamanan, kebersihan, akomodasi dan diakhiri dengan transportasi. “Pesan saya, hati-hati mulai sekarang, persiapkan diri dengan baik. Kelola transportasi, lalu lintas, lalu perumahan dan konsumsi, limbah, keamanan. Jadi mudah-mudahan bisa bagus,” ujarnya.

Ketua Panitia DCF 2022 Alif Fauzi menjelaskan tema yang diangkat kali ini adalah tampilan harapan dan semangat industri pariwisata di kawasan Dieng pascapandemi. “Kembalinya cahaya tradisi yang sempat tertunda dua tahun ini, kita jadi tuan rumah acara ini, jadi dinamika yang kita harapkan bisa terus dan terus berinovasi,” kata Alif usai bertemu gubernur di kantornya pada Selasa (23).

Alif mengatakan, inovasi pada acara DCF tahun ini diawali dengan perubahan jadwal acara. Salah satunya adalah tradisi ruwatan anak miskin atau anak berambut gimbal yang akan berlangsung pada hari kedua. “Ada juga 15 anak dari berbagai daerah termasuk Jakarta,” katanya.

Hari pertama, kata Alif, juga terlihat perubahan. Yaitu pelepasan lampion. Sehingga malam puncak DCF 2022 yang didukung oleh Bank Indonesia Kanwil Purwokerto tidak terfokus pada hari terakhir kegiatan, melainkan terasa sejak hari pertama.

“Kami berharap ini dapat lebih meningkatkan kualitas acara di dalamnya. Dan ada karnaval budaya yang terinspirasi dari karnaval daerah lainnya,” ujarnya.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai DCF 2022 dapat mengunjungi festivaldieng.id. Informasi juga akan terus diupdate oleh panitia di akun media sosial Instagram @festivaldieng2022.

Reporter: Arifin

Penerbit: India

Source: bratapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button