KBM Ekowisata Perhutani realisasikan kerjasama dengan BUMN dan jalin kerjasama periklanan dengan Pertamina - WisataHits
Jawa Timur

KBM Ekowisata Perhutani realisasikan kerjasama dengan BUMN dan jalin kerjasama periklanan dengan Pertamina

KBM Ekowisata Perhutani realisasikan kerjasama dengan BUMN dan jalin kerjasama periklanan dengan Pertamina

Perhutani sedang menyiapkan tempat dimana Pertamina bisa mengiklankan produknya.

BANDUNG, JITUNEWS.COM – Dalam rangka menciptakan sinergi antar BUMN, Unit Usaha Mandiri Ekowisata (KBM) Perhutani menjalin kerjasama promosi dengan Pertamina Patra Niaga. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada Senin (31/10) di kawasan wisata Rancaupas dan Rumput Hijau Cikole Lembang.

Agus Mashudi, General Manager KBM Ekowisata Perhutani, mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk implementasi dari Surat Keputusan Direksi Perhutani Nomor 1827 Tahun 2019 tentang kenaikan pangkat. Dalam kerjasama ini, Perhutani sedang menyiapkan wadah dimana Pertamina dapat mempromosikan produknya.

“Kerja sama ini juga merupakan bentuk kerjasama antar BUMN, seperti yang ditunjukkan Kementerian BUMN. Pertamina punya produk dan kita punya atraksi wisata. Sehingga bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Agus.

Apa kau yakin tidak akan pulang? Pertamina siapkan stok BBM di Tol Trans Jawa

Agus berharap kerjasama ini dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga membawa manfaat bagi BUMN yang bekerjasama.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Bandung Raya Priangan Timur PT Pertamina Patra Niaga, Fachrizal Imaduddin mengatakan kerjasama ini merupakan upaya untuk mempermudah konsumen Perhutani dan konsumen Pertamina untuk mendapatkan produk Pertamina khususnya Bright Gas Can melalui vending machine.

“Proses transaksinya sangat sederhana. Karena vending machine di kawasan wisata Perhutani bisa menerima e-payment,” jelasnya.

“Konsumen tidak perlu repot membawa uang tunai atau mencari uang receh. Mereka bisa bertransaksi cashless dengan aplikasi fintech yang mereka gunakan seperti ovo, cukup link dan lain sebagainya,” jelas Fachrizal.

Fachrizal mengatakan selain menyiapkan mesin e-payment, pihaknya juga akan menjaring konsumen Pertamina yang akan dikumpulkan di aplikasi My Pertamina untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Perhutani. Dengan demikian, akan terbentuk ekosistem baru yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Eko Kristiawan, Area Manager Komunikasi, Relasi dan CSR Jabar menjelaskan, kerjasama antar BUMN ini sejalan dengan nilai-nilai AKHLAK yang menjadi nilai-nilai yang diterapkan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan semua BUMN. Oleh karena itu, kerjasama ini dapat menjadi titik awal untuk saling menguntungkan.

Tingkatkan Sinergi BUMN, Bank bjb Gandeng Wijaya Karya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button