Wujudkan Kerja Sama BUMN, Unit Usaha Mandiri Ekowisata (KBM) Perhutani Jalin Kerja Sama Promosi dengan Pertamina - Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Wujudkan Kerja Sama BUMN, Unit Usaha Mandiri Ekowisata (KBM) Perhutani Jalin Kerja Sama Promosi dengan Pertamina – Pojoksatu.id

POJOKSSATU.id, Bandung – Dalam rangka sinergi antar BUMN, Unit Usaha Mandiri (KBM) Ekowisata Perhutani menjalin kerjasama promosi dengan Pertamina Patra Niaga.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada Senin (31/10) di kawasan wisata Rancaupas dan Rumput Hijau Cikole Lembang.

Agus Mashudi, General Manager KBM Ekowisata Perhutani, mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk implementasi dari Surat Keputusan Direksi Perhutani Nomor 1827 Tahun 2019 tentang kenaikan pangkat.

Dalam kerjasama ini, Perhutani sedang menyiapkan wadah dimana Pertamina dapat mempromosikan produknya.

Baca Juga: Pertamina Selesaikan Basketball Cup MyPertamina Sport Series 2022

“Kerja sama ini juga merupakan bentuk kerjasama antar BUMN, seperti yang ditunjukkan oleh Kementerian BUMN. Pertamina punya produk dan kita punya tempat wisata. Sehingga bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Agus.

Agus berharap kerjasama ini dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga memberikan keuntungan bagi BUMN yang bekerjasama.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Bandung Raya Priangan Timur PT Pertamina Patra Niaga, Fachrizal Imaduddin menyatakan: “Kerja sama ini merupakan upaya untuk memudahkan konsumen Perhutani dan konsumen Pertamina untuk mendapatkan produk Pertamina khususnya Bright Gas Can melalui vending machine. “Proses transaksinya sangat sederhana.

Karena vending machine di kawasan wisata Perhutani bisa menerima e-payment,” jelasnya.

“Konsumen tidak perlu repot membawa uang tunai atau mencari recehan. Mereka bisa melakukan transaksi cashless dengan aplikasi fintech yang mereka gunakan, seperti ovo, link only, dll,” jelas Fachrizal.

Baca juga: Pertamina Buka Café Kopi Kang! Program TJSL FT Bandung Group

Fachrizal mengungkapkan selain dari persiapan mesin pembayaran elektronikitu juga akan menarik konsumen pertamina dikumpulkan di aplikasi My Pertamina untuk mengunjungi tempat wisata Perhutani.

Sehingga akan terbentuk ekosistem baru yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut,” jelasnya.

Eko Kristiawan, Head of Communications, Relations and CSR Jabar menjelaskan, kerja sama antar BUMN sejalan dengan nilai-nilai AKHLAK yang merupakan nilai-nilai yang diterapkan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan semua BUMN.

Oleh karena itu, kerjasama ini dapat menjadi titik awal untuk saling menguntungkan. (Kik/sudut satu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button