Kawasan wisata pantai di Cilacap hancur diterjang gelombang pasang - WisataHits
Yogyakarta

Kawasan wisata pantai di Cilacap hancur diterjang gelombang pasang

Jakarta, CNN Indonesia

Daerah objek wisata di sepanjang pantai Kabupaten CilacapJawa Tengah, luluh lantak setelah diterjang gelombang pasang pada Selasa sore (30/08).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Wijonardi menjelaskan, akibat bencana tersebut sejumlah aset pedagang seperti kios, los dan toko di kawasan wisata pantai rusak.

“Sampai air pasang tersapu laut,” kata Wijonardi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31 Agustus).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Wijonardi mengatakan sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Kerusakan properti masih tercatat.

“Tim gabungan terus melakukan patroli terhadap kondisi terkini terkait fenomena gelombang pasang. Sejauh ini, kondisi masih terkendali,” katanya.

Namun, Wijonardi mengatakan BPBD mengimbau warga untuk tetap siaga. Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini bahwa kondisi gelombang pasang masih bisa terjadi hingga besok.

“Pemkot dan UPT Kroya sudah melakukan pemantauan terhadap masyarakat dan meminta masyarakat untuk menjauhi dan mengurangi aktivitas di pantai,” ujarnya.

Selain Kabupaten Cilacap, Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung BMKG Cilacap juga mengindikasikan gelombang tinggi hingga 6 meter berpotensi terjadi di sepanjang pantai selatan Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Barat.

Rinciannya meliputi perairan Sukabumi-Cianjur, Garut-Pangandaran, Samudera Hindia selatan Jawa Barat, perairan Kebumen-Purworejo, DI Yogyakarta dan Samudera Hindia selatan Jawa Tengah.

(yla/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button