Juara Atjong Tio mencatat waktu tercepat di Mandiri Jogja Marathon 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Juara Atjong Tio mencatat waktu tercepat di Mandiri Jogja Marathon 2022

Memuat…

Juara, Atjong Tio, mencatat waktu tercepat di Mandiri Jogja Marathon 2022. Foto: IST

YOGYAKARTA – Event Sports Tourism Tahunan Bank Mandiri bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022 berhasil mencetak juara baru. Setelah sempat tertunda selama dua tahun, Atjong Tio P. dan Westi Indah berhasil mencuri perhatian dengan menjadi yang tercepat di kelas paling bergengsi, kategori Open Full Marathon (42,19 km) untuk putra dan putri, dengan catatan waktu 02:35. muncul masing-masing: 10 dan 03:35:04

Kedua pemenang di masing-masing kategori juga berhasil memboyong hadiah sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Promosi Pariwisata Lokal, Mandiri Jogja Marathon 2022 Dengan 6.000 Peserta

Sedangkan Musa tercepat kedua di kategori Full Marathon Open putra dengan catatan waktu 02:37:43 dan di kategori Full Marathon Open putri adalah Sharfina dengan waktu 03:48:02.

Kompetisi internasional memilih titik start dan finish di kawasan Candi Prambanan dan mengambil rute yang menampilkan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal, melewati puluhan desa dan berbagai atraksi utama di Yogyakarta seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan dan Taruna Monumen.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi berharap hingga 6.000 lebih pelari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi dapat menikmati dan mempromosikan Mandiri Jogja Marathon sebagai event sport tourism yang layak untuk diikuti secara rutin.

“Sebagai kota budaya, marathon diharapkan mampu mempromosikan dan mempromosikan kekayaan budayanya di kancah internasional sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta dan tentunya Indonesia. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas Mandiri Jogja Marathon agar semakin banyak pelari yang berpartisipasi dan hadir di Yogyakarta,” kata Darmawan, Minggu (14/8) di Yogyakarta.

Darmawan menambahkan, meski sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, animo pelari nasional dan ekspatriat di Indonesia cukup banyak. Menurutnya, hal ini juga menjadi awal meningkatnya animo masyarakat dan obat kerinduan bagi penikmat wisata olahraga.

“Kami sangat senang dengan antusias para peserta yang mengikuti. Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya olahraga serta semakin populernya olahraga lari di tanah air,” tambahnya.

Pada perhelatan tahun ini, Darmawan, Pemprov DIY dan Bank Mandiri melanjutkan, kekayaan budaya dan produk lokal akan lebih digalakkan dan dipromosikan untuk mendorong perkembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi DIY.

Source: sports.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button