5 pendakian gunung untuk pemula, cocok untuk pemula dengan keindahan yang begitu mempesona - WisataHits
Yogyakarta

5 pendakian gunung untuk pemula, cocok untuk pemula dengan keindahan yang begitu mempesona

SEWATIME.com – Mendaki bisa menjadi tujuan liburan yang patut dicoba karena banyak manfaatnya. Kali ini tentang beberapa wisata gunung pemula.

Mountaineering kembali populer di kalangan anak muda yang ingin menguji adrenalin dan jiwa petualangnya. dan untuk pemula bisa membaca artikel tentang pendaki pemula.

Bagi yang baru mendaki, bisa mencoba rekomendasi pendakian gunung untuk pemula berikut ini, ada wisata gunung pemula:

Baca juga: Tempat Wisata Murah meriah yang jadi solusi liburan hemat bulanan di kawasan Sentul Bogor

1. Gunung Nglangeran, Yogyakarta

Merencanakan liburan di Yogyakarta? Selain wisata kuliner dan budaya, Anda juga bisa mendaki Gunung Nglanggeran yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dan medan yang landai, gunung ini sangat cocok untuk pemula dan hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mencapai puncaknya.

Jangan takut jika Anda menemukan medan yang agak licin dan bebatuan, karena ada tangga kayu dan tali yang dapat membantu Anda melewati medan tersebut. Anda dapat mencapai desa Nglanggeran dalam waktu sekitar satu jam dari Yogyakarta. Jika ingin menikmati suasana di gunung purba ini lebih lama, Anda juga bisa mendirikan tenda di area camping yang tersedia.

2. Gunung Andong, Jawa Tengah

Apakah Anda benar-benar ingin bertualang dan mendaki gunung sendiri? Gunung Andong di Magelang, Jawa Tengah adalah yang terbaik untuk Anda. Dilengkapi dengan jalan setapak yang mudah dan satu set penunjuk arah, jangan khawatir tersesat di gunung setinggi 5.700 kaki (1.762 meter) ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button