Karangduren Klaten punya taman wisata Jlengut dengan berbagai koleksi satwa Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Karangduren Klaten punya taman wisata Jlengut dengan berbagai koleksi satwa Solopos.com

SOLOPOS.COM – Taman Wisata Jlengut Klaten. (Khusus/visitklaten.com)

Solopos.com, Klaten — Taman Wisata Jlengut terletak di Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Taman ini diresmikan oleh Sri Nugroho selaku Plt. Kepala Disparbudpora Klaten, 29 November 2020.

Dikutip dari situs visitklaten.com, Rabu (12/6/2022), pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas di taman ini. Ini seperti permainan air (bebek-bebek), menunggang kuda yang dipandu dengan orang-orang berpengalaman.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Anda juga dapat mengamati binatang yang berbeda. Sejumlah satwa yang ada di tempat ini antara lain burung cendrawasih, kambing etawa, kelinci, ular, monyet, ular dan lain-lain.

Banyaknya koleksi satwa di tempat ini menjadikan Taman Jlengut Karangduren layak untuk dikunjungi kebun binatang mini. Taman ini sering dikunjungi oleh warga Klaten dan sekitarnya. Keberadaan taman ini menjadi salah satu destinasi wisata di Klaten yang patut untuk dikunjungi.

Berdasarkan data yang terkumpul Solopos.com, Taman Wisata Jlengut meliputi area seluas 1,5 hektare (ha). Tanah tersebut adalah tanah kas desa dan tanah bengkok kepala desa. Di bagian depan taman, pengunjung akan disambut oleh patung durian berukuran besar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button