PT Jasamarga Transjawa Tol Selenggarakan Customer Meeting 2022 Wilayah Trans Jawa - WisataHits
Jawa Tengah

PT Jasamarga Transjawa Tol Selenggarakan Customer Meeting 2022 Wilayah Trans Jawa

Semarang (16/12) – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengadakan temu pelanggan di tahun 2022 untuk menerima masukan dan menggali aspirasi dari pemangku kepentingan, khususnya pengguna jalan tol.

Bertempat di Gedung Serba Guna PT Jasamarga Semarang Batang, kegiatan customer meet ini akan dilakukan secara hybrid dengan membagi 3 cluster yaitu offline di cluster Jawa Tengah dan online melalui Zoom untuk cluster Jawa Barat dan Jawa Timur untuk menjangkau seluruh stakeholder yang tersebar di seluruh jalan tol. kawasan yang dikelola oleh PT Jasamarga Transjawa Tol.

Acara ini dikemas dalam kegiatan Assembly and Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Meningkatkan Pelayanan Jalan Tol Trans Jawa untuk Mendukung Ekonomi Berkelanjutan”, yang dihadiri oleh sekitar 130 peserta dari berbagai komunitas, media dan pengguna internet dari seluruh wilayah Trans Jawa. .

Kegiatan ini berlangsung pada 16 Desember 2022 dan dibuka oleh Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa, Tol Rudi Kurniadi. Dalam sambutannya, Rudi Kurniadi mengatakan: “PT Jasamarga Transjawa Tol yang berdiri pada tahun 2017 dan telah berputar sejak 1 Juli 2022, memiliki 13 ruas tol mulai dari Tol Jakarta-Cikampek hingga Tol Gempol-Pasuruan. PT JTT terus berupaya memperluas jaringan jalan tol baru untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan tol secara menyeluruh dan mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan,” ujarnya.

Rudi Kurniadi menambahkan, “Sebagai pengelola jalan tol di kawasan Trans Jawa, PT JTT terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol baik dalam pelayanan transaksi, lalu lintas, konstruksi maupun rest area. Dengan temu pelanggan ini, perusahaan mendapat masukan langsung dari para pemangku kepentingan yang dapat digunakan untuk meningkatkan layanan di masa mendatang,” ujarnya.

Acara ini menghadirkan beberapa pembicara dari berbagai bidang, yaitu unsur akademisi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Eka Pria Anas, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, dan Pengamat Transportasi Unika, Soegijapranata Djoko Setijowarno. Kehadiran narasumber tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta yang berpartisipasi baik secara daring maupun luring dalam meningkatkan layanan jalan tol dalam mendukung ekonomi berkelanjutan di tengah pandemi Covid-19.

Eka Pria Anas, Anggota Unsur Akademik Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), menekankan pentingnya acara ini sebagai sarana sosialisasi keselamatan jalan di jalan tol. “Berdasarkan data jumlah kecelakaan di jalan tol, jumlah kecelakaan dan korban jiwa cenderung menurun dari tahun 2019 hingga saat ini, suatu pencapaian yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Badan Usaha Jalan Tol harus terus gencar menyosialisasikan kampanye keselamatan di jalan tol dan meningkatkan kualitas konstruksi dan pelayanan lalu lintas untuk menjaga keselamatan berkendara di jalan tol,” ujarnya.

Di sisi lain, menurut Pengamat Lalu Lintas Soegijapranata Unika, Djoko Setijowarno mengatakan, pembangunan jalan tol saat ini sangat menarik karena bisa menghubungkan berbagai ibu kota provinsi. “Dengan adanya jalan tol, waktu tempuh menjadi lebih efisien, pergerakan logistik lancar, dan antusiasme wisatawan meningkat,” katanya.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di jalan tol, memastikan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan baik sebelum berkendara, serta beristirahat di rest area yang disediakan saat lelah berkendara. Hubungi layanan one call center 24 jam Jasa Marga Group di 14080 untuk bantuan dan informasi jalan tol.

———————————————-
Untuk informasi lebih lanjut:

1.Aldrin Maulana
VP Sekretaris Perusahaan dan Kepala Grup Hukum
PT Jasamarga Transjawa Tol
J L. Teuku Umar, All Jaya, Rawa Lumbu Bekasi – 17114

2.M.Sonny Saputra
AVP. Manajemen pemasaran, komunikasi, dan keberlanjutan
PT Jasamarga Transjawa Tol
J L. Teuku Umar, All Jaya, Rawa Lumbu Bekasi – 17114
Email: [email protected]
Instagram: @official.jmtransjawa

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button