Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada pemangku kepentingan pariwisata dan menganugerahkan Penghargaan Pariwisata Jatim 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada pemangku kepentingan pariwisata dan menganugerahkan Penghargaan Pariwisata Jatim 2022

Kota Batu, Jawa Timur – Pemprov Jatim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jatim kembali memberikan penghargaan Jatim Tourism Prize 2022. Kali ini, ajang berhadiah pariwisata tertinggi se-Jawa Timur itu digelar pada Sabtu (10/12/2022). ).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko selaku tuan rumah Anugerah Pariwisata Jatim 2022 sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemprov Jatim untuk mendukung pariwisata di Jatim.

“Terima kasih telah mempersembahkan East Java Tourism Award 2022 di Kota Batu. Ini kesempatan bagi Kota Batu untuk meningkatkan pariwisatanya, semoga makin banyak aktivitas di Provinsi Jawa Timur yang bermukim di Kota Batu,” kata Dewanti.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno memberikan penghargaan atas penyerahan Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022 dalam bentuk video conference.

“Penghargaan pariwisata ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya saing pariwisata Jawa Timur dan meningkatkan citra yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Timur.” Ujar Uno dalam video conference-nya.

Sementara itu, dalam sambutannya pada Anugerah Wisata Budaya Intangible (WBTB) 2022, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya WBTB dan pelestariannya agar tidak punah dan dilupakan oleh generasi muda. Warisan budaya takbenda terdiri dari berbagai kategori mulai dari seni tradisional hingga makanan.

“Ada potensi regenerasi budaya di Jawa Timur, seperti Top 10 Dalang Muda. Mudah-mudahan kedepannya bisa ditemukan rumusan-rumusan untuk mengembangkan budaya seperti Wayang, Ludruk, Jula Juli dan lain-lain. Membina potensi lokal sangat penting dan acara ini mewujudkan itu semua. Kekuatan pariwisata di Jawa Timur luar biasa, jika meningkat maka seluruh industri pariwisata dan UMKM akan tumbuh bersama,” ujar Khofifah.

Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022 bertujuan untuk memberikan dukungan dan dukungan serta memberikan ruang apresiasi bagi masyarakat pariwisata Jawa Timur.

Beberapa penghargaan yang diraih adalah Penghargaan Daya Tarik Wisata, Lomba Video Profil Desa Wisata Jatim 2022, Lomba Film Pendek Pesona Wisata Jatim 2022, Anugerah Industri Pariwisata Jatim 2022 (Homestay, Restoran Berbintang, Restoran Non Bintang). rumah makan, rumah makan), Anugerah Desa Wisata Indonesia Jawa Timur 2022 dan Warisan Budaya Tak Benda Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Gubernur menambahkan, Pemprov Jatim selalu berupaya mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk pemulihan pariwisata melalui pembangunan pariwisata berkelanjutan.

“Oleh karena itu antara lain harus ada pengelolaan tempat wisata dan industri pariwisata secara maksimal. Untuk meningkatkan daya saing global, kami berharap pemangku kepentingan pariwisata menggunakan teknologi informasi,” kata Khofifah.

“Nantinya, Pemprov Jatim secara rutin akan memberikan penghargaan kepada pengelola objek wisata, pelaku industri pariwisata, serta komunitas film dan videografi yang berperan aktif dalam pembangunan pariwisata dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan dan pada akhirnya kepada wisatawan. untuk dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. . (eco/ade)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button