Ada yang baru di Rute Kapal Kalimas Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Ada yang baru di Rute Kapal Kalimas Surabaya

Ada yang baru di Rute Kapal Kalimas Surabaya

JawaPos.com–Tahun Baru, bersihkan juga wajah turis Surabaya. Tahun ini, Kota Surabaya (Pemkot) terus mempercantik destinasi wisata. Tur menyusuri Kalimas, Kya-Kya, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan, hingga Tunjungan Romanesque, antara lain.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, pihaknya akan memperpanjang jalur perahu di Kalimas. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya tarik wisata.

“Dulu, jalur perahu hanya bermuara dari monumen kapal selam ke Museum Siola. Sekarang jalurnya sudah diperpanjang hingga ke kawasan Peneleh,” kata Wiwiek Widayati.

Selain menyusuri Kalimas, Wiwiek mengatakan Pemkot Surabaya juga akan mempercantik kawasan Kya-Kya. Seiring dengan kawasan Kya-Kya, wisata religi lampu lalu lintas juga berkembang.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan itu mengatakan, Disbudporapar Surabaya akan menginisiasi pariwisata di kawasan Eropa dalam waktu dekat. Tur Eropa meliputi bangunan tua di sekitar Jembatan Merah, Taman Jayengrono, Gedung Cerutu, Jalan Mliwis, pabrik sirup tertua di Surabaya, Kantor Polrestabes dan Gedung Singa.

“Nah, ke depan wisata ini akan terkoneksi, dari kawasan Eropa, Pecinan, hingga Ampel. Kami juga bekerja sama dengan teman-teman masyarakat dan pegiat sejarah,” kata Wiwiek Widayati.

Pengembangan industri pariwisata bertujuan untuk menarik tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara. Wiwiek menambah dan mengubah wajah baru tempat wisata untuk meramaikan dan menyambut pagelaran Piala Dunia U-20.

Penerbit : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter: Dimas Nur Aprianto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button