Damri Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kemayoran, Ini Harganya! - WisataHits
wisatahits

Damri Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kemayoran, Ini Harganya!

Pada Rabu, 12 Oktober 2022, bertempat di Damri Cabang Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Damri meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di Kemayoran.

SPKLU ini merupakan hasil kerjasama Damri dengan PLN dan TEB yang akan resmi beroperasi mulai hari ini, 12 Oktober 2022.

SPKLU di KemayoranSPKLU di Kemayoran, gambar oleh IG: @damri_jakarta

Tentunya SPKLU ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya memiliki spesifikasi dengan kapasitas pengisian 200KW dengan tipe CCS2 Gun sebagai standar yang digunakan oleh pabrikan mobil listrik.

Apalagi dengan hadirnya SPKLU yang strategis, semakin memudahkan semua pihak untuk menikmati penggunaan tenaga listrik dengan mudah.

Akhmad Zulfikri, Sekretaris Jenderal Damri, mengatakan SPKLU ini merupakan salah satu peran Damri dalam mendukung program KBLBB, yaitu kendaraan bermotor listrik baterai.

Hal ini bertujuan untuk dapat mendorong terciptanya industri yang tidak hanya berteknologi dan bernilai tambah tinggi, tetapi juga terkait erat dengan paradigma baru pembangunan ekonomi hijau dan berkelanjutan.

Damri dalam upaya mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, pertama kali melakukan uji coba bus listrik yang dioperasikan di Bandara Soekarno Hatta bertepatan dengan perayaan HUT DAMRI ke-75 pada November 2021.

Penghargaan SPKLU Damri Kemayoran

Tarif yang dikenakan untuk pengisian ulang di SPKLU DAMRI adalah Rp 2.466/KWh.

Damri terus menggencarkan upaya mengajak seluruh mitra untuk menggunakan SPKLU dari Damri hingga Kemayoran.

Hal ini dilakukan agar SPKLU yang akan mulai bekerja dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“DAMRI berharap dengan hadirnya SPKLU di Kemayoran, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, sehingga menjadi kebiasaan baru yang dapat diterapkan secara berkelanjutan.”

kata Fikri.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button