Curug Tilu Leuwi Opat Wisata Bandung, klik disini untuk harga tiket - WisataHits
Jawa Barat

Curug Tilu Leuwi Opat Wisata Bandung, klik disini untuk harga tiket

MataramNews.co.id – Bandung merupakan salah satu kota terpopuler yang menawarkan banyak tempat wisata. Di kota ini Anda akan menemukan berbagai wisata seru dan menarik. Selain kotanya yang sejuk, Bandung menjadi salah satu ikon Jawa Barat sebagai kota maju. Berbicara tentang pariwisata di kota Bandung, Curug Tilu Leuwi Opat direkomendasikan.

Ada banyak air terjun di kota kembang ini dan salah satu air terjun yang wajib anda kunjungi adalah air terjun Tilu Leuwi Opat. Tidak seperti air terjun lainnya, di sini Anda akan menemukan sungai yang sangat jernih dan area yang bisa digunakan untuk berkemah. Oleh karena itu, Anda bisa membuat rencana bersama teman-teman untuk berwisata ke tempat ini. Mengenai nama air terjun ini, sangat unik bukan?

Pasalnya, Curug Tilu Leuwi Opat artinya Tilu yang artinya 3 dan ada Leuwi Opat yaitu sungai 4. Dan juga ada 3 air terjun yaitu Curug Tilu, Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki. Dan bertepatan di sebelah air terjun Tilu Leuwi Opat. Dan arti dari Leuwi Opat adalah sungai 4. Kalian pasti tahu jika wisata ini memadukan air terjun, sungai dan goa yang berada tepat di atas lahan seluas 5 hektar.

Buat kamu yang suka jalan-jalan dan camping bersama teman-teman, pastikan untuk memasukkan air terjun keren ini ke dalam daftar hal yang harus dijelajahi. Terutama bagi Anda yang berasal dari Jawa Barat. Apalagi pelayanan di wisata ini sangat menarik dan cocok untuk mengabadikan momen bersama teman-teman. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang Air Terjun Tilu Leuwi Opat, silahkan baca penjelasannya sebagai berikut.

Tentang Curug Tilu Leuwi Opat

Air Terjun Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat adalah tempat wisata di Lembang. Pasalnya, tempat wisata ini sangat luas dan memiliki area outbond, camping, wisata air terjun, sungai dan lain sebagainya. Anda pasti tahu, Curug Tilu Leuwi Opat populer dan sering dikunjungi oleh anak-anak kecil. Selain itu, tempatnya yang bersih membuat para wisatawan semakin nyaman.

Dari segi lokasi, Curug Tilu Leuwi Opat sebenarnya berbatasan dengan Kampung Bambu. Tentunya bagi anda yang sudah pernah ke Kampung Bambu bisa mengunjungi lokasi air terjun ini karena jarak tempuhnya tidak terlalu jauh. Dan jika Anda naik ke Lutung Kasarung Skywalk atau mengunjungi perkemahan. Tentu saja Anda bisa melihat lembah yang berbatasan dengan desa bambu.

Lembah tersebut merupakan kawasan wisata Curug Tilu Leuwi Opat. Di air terjun ini mengalir sungai yang sangat jernih yang sumbernya dari Situ Lembang. Hal ini tentu saja menggairahkan para wisatawan dan tidak heran jika air terjun ini banyak dikunjungi orang.

Lokasi air terjun Tilu Leuwi Opat

Bagi anda yang suka traveling dan ingin mengunjungi berbagai tempat indah di nusantara. Kemudian Anda bisa mengunjungi Air Terjun Tilu Leuwi Opat ini. Bagi anda yang belum mengetahui lokasi wisata ini, pasalnya Curug Tilu Leuwi Opat dekat Lembang tepatnya di kawasan Ciwangun Parompong. Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari Curug Cimahi yang hanya berjarak 2 km saja.

Bagi Anda yang berasal dari Jawa Barat, tidak sulit untuk mengunjungi tempat ini bukan? Karena begitu banyak wisatawan yang datang dari luar provinsi hanya untuk mengagumi keindahan alam air terjun. Dan tempat ini juga menjadi salah satu rekomendasi sebagai tempat wisata terbaik yang wajib kamu jelajahi.

Tentunya bagi wisatawan yang berasal dari Bandung sendiri tidak sulit untuk mengunjungi tempat ini bukan? Lalu bagaimana jika pengunjung yang datang dari luar kota ikut tour? Rutenya bisa kamu terapkan terlebih dahulu, dengan bantuan Google Maps menuju ke sana akan semakin mudah.

Jika Anda datang dari arah Lembang, berkendaralah ke kawasan Parompong dan menuju Air Terjun Pelangi atau Kampung Bambu. Setelah itu Anda akan melewati Universitas Advent dan jalan akan turun dan berbelok ke kiri. Kemudian Anda akan melihat sebuah jembatan dan di sini Anda bisa lurus dan ada prasasti Ciwangun Indah Camp. Anda bisa mengikuti jalan setapak hingga 1,5 km, kemudian Anda akan menemukan gerbang menuju air terjun Tilu Leuwi Opat.

Tiket masuk air terjun Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat juga telah memperkenalkan biaya masuk yang sangat terjangkau yang tidak akan menguras kantong Anda. Tentunya harga yang ditawarkan sangat bersahabat. Anda masih bisa merasakan pemandangan yang menakjubkan dengan harga yang relatif murah. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun ini.

Misalnya outbond, trekking dan masih banyak lainnya. Lantas berapa harga tiket masuk Curug Tilu Leuwi Opat? Jadi Anda hanya perlu membayar Rp 10.000/orang untuk menikmati destinasi wisata di air terjun tersebut. Sangat terjangkau bukan?

kegiatan yang harus dilakukan

Dan seperti yang sudah kami jelaskan, ada banyak jenis aktivitas yang bisa Anda lakukan di air terjun ini. Wisatawan bebas memilih dan Anda bisa mengabadikan momen tersebut. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di bawah ini.

keluar

Para wisatawan dapat mengikuti kegiatan outbond yang sangat lengkap. Misalnya body rafting, flying fox, two rope bridge, menangkap ikan, pillow banging, tightrope, raft, shake bridge dan lain-lain. Hal ini tentu saja sangat mengasyikkan dan Anda bisa mencobanya secara langsung. Untuk menikmati aktivitas keluar ini, Anda dapat menghubungi pihak berwenang.

Dan kamu harus tahu bahwa di hari biasa kamu tidak akan menemukan aktivitas seperti itu di luar negeri. Karena bahkan dengan air terjun Ara Anda tidak akan menemukan petugas apapun. Oleh karena itu, outbond kemungkinan besar hanya akan berlangsung pada saat hari raya.

Kenaikan

Selain perjalanan ke luar, Anda bisa melakukan trekking dan salah satu aktivitas yang banyak diminati para pengunjung. Anda bisa memasuki air terjun ini dan jalur trekking yang disediakan relatif mudah untuk Anda coba. Bagaimana mendatar dan naik turun yang akan menambah keseruan Anda saat mengunjungi tempat wisata ini.

Dan pastikan Anda selalu mengutamakan keselamatan, Anda harus berhati-hati karena ada beberapa tempat yang kurang aman seperti: B. Tebing tinggi tanpa menggunakan pengaman dan sebagainya. Beberapa daerah yang bisa Anda kunjungi adalah sungai, jembatan kayu atau bambu, jalan berbatu yang naik turun dan lain sebagainya. Jadi pastikan Anda memakai sepatu atau sandal yang tepat saat pergi ke tempat seperti itu.

Pengunjung dapat dengan mudah mengakses air terjun, dan yang harus Anda lakukan adalah menjelajahi parit. Dan ikuti jalan tersebut sampai Anda menemukan tempat perkemahan di atas. Dan di perkemahan ini akan ada jalan yang sangat kecil dan silahkan ikuti jalan tersebut. Tentu saja, Anda harus berhati-hati karena jurang di kawasan ini cukup menakutkan.

Suasana sejuk penuh pepohonan membuat aktivitas semakin seru. Liburan di Curug Tilu Leuwi Opat bisa dimulai dari sekarang. Dengan harga yang terjangkau, Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Namun, bagi wisatawan yang datang dari luar Bandung akan cukup menguras dompet. Namun dengan fasilitas yang ditawarkan air terjun ini, tidak sia-sia dan Anda bisa mengabadikan momen sepuasnya.

Menyimpulkan

Itulah sedikit ulasan tentang Curug Tilu Leuwi Opat yang bisa anda kunjungi, anda bisa merasakan serunya berwisata tanpa mengeluarkan bujet yang mahal. Dan mulailah merencanakan liburan bersama teman-teman untuk merasakan aktivitas seru di tempat wisata ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button