Kapolda Jabar mengimbau para pengemudi untuk memastikan kendaraannya laik jalan - WisataHits
Jawa Barat

Kapolda Jabar mengimbau para pengemudi untuk memastikan kendaraannya laik jalan

Jika Anda lelah, lelah, tolong jangan paksa mengemudi

Kabupaten Bogor (ANTARA) — Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana, menghadapi tantangan lalu lintas yang cukup padat, mengimbau para pengemudi memastikan kendaraan laik jalan sebelum mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. .

Irjen Pol Suntana saat meninjau lalu lintas pada Operasi Lilin Lodaya 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat mengatakan, arus mudik dan kunjungan ke tempat wisata berangsur ramai.

“Data dari PHRI Kabupaten Bogor, konfirmasi dari Kapolres Bogor bahwa pada hari Jumat sudah terjadi kemacetan. Anda dapat melihat bahwa itu semakin sibuk (lalu lintas kendaraan) dan hampir 90 persen ruang hotel telah dipesan pada Hari Tahun Baru,” katanya.

Irjen Pol Suntana juga mengatakan, pihak kepolisian mengajak media massa untuk berpartisipasi dan mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur untuk memastikan kendaraannya sehat dan laik jalan, mulai dari rem, oli, oli hingga lampu sein.

Baca juga: Polisi akan menutup total jalur Bogor Puncak pada Malam Tahun Baru

Baca juga: Polres Cianjur Gunakan Teknologi Terbaru Saat Natal dan Tahun Baru

Selain kendaraan yang aman, pengemudi juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan agar dapat berkendara dengan baik, mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari kecelakaan.

“Apalagi di jalan tol atau menuju puncak, kalau capek, capek, tolong jangan memaksakan berkendara. Silakan datang sendiri istirahat Daerah. Mari kita sambut masyarakat Jawa Barat khususnya Bogor dan dimanapun berada dengan suka cita dan rasa bahagia,” ujarnya.

Terakhir, kata dia, warga Jabar diimbau untuk menunjukkan sikap ramah sesuai budaya Sunda kepada wisatawan yang datang.

“Orang Sunda dikenal ramah ya, jadi tamu kami merasa nyaman berlibur di wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

Berdasarkan prakiraan kepadatan lalu lintas di Puncak Bogor, Polres Bogor Jabar akan WIB kendaraan yang melintas di jalur ini pada malam tahun baru mulai Sabtu (31/12) pukul 18.00 hingga Minggu 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB. sama sekali.

Penerapan malam tanpa kendaraan bermotor di jalur Puncak berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk sepeda motor. Penutupan dilakukan di pintu keluar Tol Gadog, Simpang Gadog, dan Puncak Pas.

Baca Juga: Lalu Lintas Tol Cipali Mulai Ramai Saat Libur Natal

Reporter: Linna Susanti
Penerbit : Budi Santoso
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button