Pegadaian Umumkan Pemenang Lomba Golding Bank Sampah Indonesia - Talk - WisataHits
Jawa Barat

Pegadaian Umumkan Pemenang Lomba Golding Bank Sampah Indonesia – Talk

Pegadaian Umumkan Pemenang Lomba Golding Garbage For Indonesia Garbage Bank Contest

PEKANBARU (BICARA) – PT Pegadaian akhirnya mengumumkan bank sampah yang terpilih sebagai pemenang kompetisi bertajuk “Sampah Emas untuk Indonesia 2022”.

Pengumuman pemenang dilakukan pada acara nightly awards yang diselenggarakan pada Selasa (18/10/2022) di Bandung, Jawa Barat, yang sekaligus menandai Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Bank Sampah binaan Pegadaian 2022.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi dan Jaringan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, kegiatan yang berlangsung mulai 1 hingga 30 September 2022 ini disambut antusias oleh para peserta.

Ternyata, hampir 50 bank sampah binaan Pegadaian di seluruh Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti berbagai kategori lomba.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari keterlibatan semua pihak yang secara aktif berinisiatif, menyatukan, mengkoordinasikan dan melaksanakan program ramah lingkungan bersama Pegadaian,” kata Eka.

Selama periode kompetisi, pengelola bank sampah melatih lebih dari 50.000 orang dalam pengelolaan sampah yang benar dan literasi keuangan, serta menghasilkan puluhan inovasi kreatif dari pengolahan sampah baik organik maupun anorganik.

Khusus untuk kompetisi inovasi Pengolahan Sampah Terbaik, PT Pegadaian menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk berkolaborasi dan menjadi juri dalam kategori ini.

Adapun pemenang untuk masing-masing kategori Lomba Daur Ulang Sampah Indonesia adalah sebagai berikut:

Lomba edukatif terbaik adalah Bank Sampah Adil Sejahtera Gresik, Bank Sampah Alamanda Bekasi dan Bank Sampah Pancadaya Padang;

Lomba inovasi pengolahan sampah terbaik adalah Bank Sampah Utama Balikpapan, Bank Sampah Sembada Surabaya dan Bank Sampah Dewi Shinta Tegal;

Lomba Bank Sampah Terbaik adalah Bank Sampah Bekasi Alamanda, Bank Sampah Pancadaya Padang dan Bank Sampah Universitas Budi Luhur, Jakarta.

Sementara itu, Juara Umum tahun ini dianugerahi Best of Best Contestan kepada Bank Sampah Alamanda.

Pegadaian berharap prestasi yang terukir dapat menginspirasi dan menjadi teladan bagi perjuangan para pahlawan lingkungan untuk menjadi lebih baik di masa depan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk mendorong gerakan perlindungan lingkungan yang lebih proaktif, inovatif dan masif, sehingga dampak dan manfaat positifnya dapat dirasakan lebih banyak orang,” kata Eka.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button