Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini 5 Fakta Unik Tentang Makam Bangkai Pesawat Parung Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini 5 Fakta Unik Tentang Makam Bangkai Pesawat Parung Bogor

Tumpukan Bangkai Pesawat di Bogor (Foto: Antara)

BOGOR, Lightning.com- Tak disangka ada puluhan pesawat rusak di kawasan Bogor yang sudah tidak layak pakai lagi. Bangkai pesawat didatangkan dari berbagai daerah.

Beberapa bagian puing pesawat tergeletak di sebuah lapangan, tepatnya di Desa Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan video yang viral di berbagai media sosial menunjukkan kemacetan panjang di Jalan Raya Kemang-Parung, Bogor disebabkan oleh pengangkutan lambung dengan truk trailer pada Selasa (26/722).

Dari mana datangnya bangkai pesawat ini? Untuk apa puluhan bangkai pesawat ini digunakan?

Berikut beberapa fakta unik tentang Pemakaman Bangkai Pesawat di Parung, Bogor.

1. Berada di lapangan

Kuburan bangkai pesawat ini terletak di sebuah lapangan di kawasan Kemang, Bogor. Puing-puing pesawat juga ditutup dengan pagar besi, dan dinding beton tinggi menutupi kuburan pesawat.

Baca juga:
Keindahan Pantai Tanjung Lesung tidak membuat wisatawan pulang!

Cukup sulit untuk melihat keberadaan bangkai pesawat secara langsung hanya untuk bisa melihatnya dari lubang kecil di sela-sela pagar yang tinggi.

Ternyata di area ini tidak hanya bangkai pesawat yang masih utuh, tapi juga beberapa bagian badan pesawat serta tumpukan kursi dan bagasi pesawat berserakan di luar.

2. Bangkai pesawat sudah ada sejak 2019

Menilik kalibrasi, ternyata kuburan bangkai pesawat di Jalan Raya Kemang, Bogor, sudah ada sejak awal 2019.

Lahan kosong itu perlahan dipenuhi ribuan pesawat rongsokan dari berbagai maskapai yang dikirim pada malam hari untuk menghindari kemacetan.

3. Bangkai pesawat diubah menjadi kafe atau restoran

Bangkai pesawat akan diubah dan digunakan sebagai kafe dan restoran. Namun, belum diketahui kapan pesawat-pesawat itu akan digunakan sebagai milik kafe dan restoran.

Baca juga:
tegang! Taipei mengklaim 20 jet dan 10 kapal perang China menerobos perairan Taiwan

4. Tidak tahu siapa pemiliknya

Ternyata warga di sekitar bangkai pesawat tidak mengetahui siapa pemilik puluhan bangkai pesawat seluas sekitar satu hektar itu. Puluhan bangkai pesawat telah terkena panas matahari dan hujan berkali-kali.

5. Sudah mengantongi izin penggunaan lahan

Sementara itu, Pemerintah Desa Pondok Udik mengumumkan telah mendapat izin pemanfaatan lahan yang belum dikembangkan ini sebagai tempat usaha selama 5 tahun mulai tahun 2019 hingga 2024. (ulda/nda)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button