9 Wisata Pantai Indah Di Sukabumi Itu Beberapa Favorit Saya - WisataHits
Jawa Barat

9 Wisata Pantai Indah Di Sukabumi Itu Beberapa Favorit Saya

Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah tujuan wisata terutama bagi yang ingin menikmati wisata bahari. Tak heran jika Sukabumi dikenal dengan beberapa pantai yang indah karena merupakan bagian dari garis pantai Samudera Hindia.

Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Pelabuhan Ratu. Namun selain itu, masih banyak pantai lain yang tak kalah indahnya dan bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda. Berikut 9 wisata pantai indah di Sukabumi yang telah Popbela rangkum untuk Anda.

1. Pantai Pelabuhanratu

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawaninstagram.com/visitsukabumi

Pantai Pelabuhanratu merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Sukabumi. Pantai ini terletak di kawasan pesisir di selatan Kabupaten Sukabumi. Pantai ini memiliki pantai berpasir putih dan pemandangan alam yang indah dengan pemandangan perbukitan, hutan lindung dan terumbu karang.

Di sini Anda dapat menggunakan fasilitas yang ada seperti restoran dan tempat parkir yang luas. Anda juga bisa berjalan-jalan di atas kuda di pantai, yang akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Pantai Pelabuhanratu terkenal tidak hanya di kalangan wisatawan lokal tetapi juga di kalangan wisatawan asing untuk berselancar. Pantai ini terletak di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Pantai Amandaratu

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawan

Pantai Amandaratu disebut sebagai Tanah Lot Bali di Sukabumi. Hal ini disebabkan adanya pulau kecil di lepas pantai. Selain itu, Pantai Amandaratu menawarkan pemandangan yang indah dan eksotis yang dapat Anda nikmati dari Gezebo yang tersedia di pantai.

Wisatawan tidak membayar tiket masuk, jadi Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Pantai Amandaratu terletak sekitar 8,5 kilometer dari pusat Ujung Genteng di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi.

3. Pantai Cibangban

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawanwww.instagram.com/visitsukabumi

Berjarak 10 kilometer dari Pantai Pelabuhanratu, Pantai Cibangban cocok bagi Anda yang ingin pergi ke pantai dalam suasana yang lebih tenang. Pantai Cibangban memiliki pasir putih yang lembut. Ombaknya juga relatif kecil dan tenang, sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain air. Pantai Cibangban terletak di kawasan Cimaja, Kecamatan Cikaka, Sukabumi.

4. Pantai Cimaja

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawanwww.instagram.com/genpiindonesia

Pantai indah di Sukabumi yang juga sering dijadikan ajang kompetisi selancar adalah Pantai Cimaja. Ombaknya yang cukup besar, dengan ketinggian 3-4 meter, khas pantai selatan dengan air yang jernih dan biru, menarik perhatian para peselancar dari berbagai daerah dan negara.

Di sepanjang pantai Anda akan menemukan bongkahan batu-batuan kecil yang menarik untuk dijadikan spot foto. Ada juga warung makan dan toko suvenir di sini. Pantai Cimaja terletak di kawasan Cimaja, Sukabumi.

5. Pantai Cipanarikan

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawanwww.instagram.com/visitsukabumi

Pantai Cipanarikan merupakan pantai tempat bertemunya sungai dan air laut. Pantai ini memiliki hamparan pasir halus. Anda bisa bermain air, berenang atau berjemur sambil menunggu matahari terbenam.

Jika ingin ke sini, lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Karena jalan menuju lokasi syuting cukup berlubang, berlumpur dan cukup sempit, sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Pantai Cipanarikan terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

6. Pantai Ujung Genteng

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawaninstagram.com/visitsukabumi

Dalam beberapa tahun terakhir, Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi dan juga menjadi tujuan wisata populer setelah Pantai Pelabuhanratu. Pantai ini berada di daerah yang cukup terpencil. Namun, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Ada biaya masuk sebesar Rp 10.000 untuk memasuki area pantai.

Di sini Anda dapat melakukan banyak hal, mis. B. Berfoto, berenang, berjemur bahkan berselancar. Pantai Ujung Genteng terletak di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

7. Pantai Karang Hawu

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawaninstagram.com/visitsukabumi

Pantai Karang Hawu memiliki ciri khas bebatuan karang yang menjorok ke laut. Salah satu batu ini berbentuk seperti tungku, disebut Hawu dalam bahasa Sunda. Inilah inspirasi nama pantai ini.

Untuk memasuki kawasan pantai Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.500 per orang. Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam yang eksotis dan merupakan tempat yang populer untuk menikmati senja. Pantai Karang Hawu terletak di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

8. Pantai Pangumbahan

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawaninstagram.com/visitsukabumi

Selain Pantai Cimaja, Pantai Pangumbahan juga menjadi salah satu spot surfing yang paling populer. Ombaknya memiliki ketinggian hingga 3 meter sehingga cocok sebagai tempat latihan selancar. Selain berselancar, Pantai Pangumbahan juga merupakan tempat penangkaran penyu.

Pantai Pangumbahan terletak di kawasan Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

9. Pantai Citepus

9 Wisata Pantai Indah Sukabumi yang Populer Di kalangan Wisatawaninstagram.com/visitsukabumi

Pantai Citepus banyak dikunjungi wisatawan karena aksesnya yang mudah. Terletak di pinggir Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu, Pantai Citepus masih berada di deretan pantai-pantai yang ada di Pelabuhanratu. Di sini Anda dapat melakukan banyak kegiatan seperti berenang, memancing, dan berlayar dengan menyewa perahu nelayan.

Namun, karena ombaknya cukup besar, ada beberapa batasan bagi pengunjung yang ingin berenang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati momen panorama matahari terbenam.

Itulah 9 wisata pantai Sukabumi yang cantik yang digemari wisatawan. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu punya rencana untuk liburan ke salah satu pantai di atas, Bela?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok untuk Hiking Pemula

Baca Juga: Super Indah, Ini 5 Lokasi Glamping Mewah di Jawa Barat

Baca Juga: Bagai Surga, Ini 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button