Sambal Belut Pilihan Spesial Mbak Tin untuk Kuliner Solo Malam Galabo - WisataHits
Jawa Tengah

Sambal Belut Pilihan Spesial Mbak Tin untuk Kuliner Solo Malam Galabo

Sambal Belut Pilihan Spesial Mbak Tin untuk Kuliner Solo Malam Galabo

ASKARA – Saat berkunjung ke kota Solo, selain menikmati wisata budaya, berbagai makanan khas daerah wajib dicicipi yang sarat cita rasa dan tentunya enak semua.

Salah satu tempat di mana Anda bisa menikmati ragam kuliner khas Solo di malam hari adalah dengan mengunjungi Galabo (Gladag Langen Bogan) di Jalan Slamet Riyadi depan Pusat Grosir Solo.

Di Galabo ini ada pilihan menu kuliner yang akan membuat lidah Anda bergoyang yaitu Sambal Belut Mbak Tin yang buka setiap hari mulai pukul 17.00 – 22.00.

Apa istimewanya Sambal Belut Mbak Tin?
Saat penulis mencicipi sajian belut dan sambal ini, ia merasakan kerenyahan yang luar biasa dari gurihnya belut yang digoreng kering, yang kemudian dihaluskan dan dipadukan dengan sambal kering yang dihaluskan. Semuanya semakin nikmat jika disajikan dengan nasi putih hangat dan lalapan.

Rasa pedas dan asin dari saus belut sangat terasa di lidah saat kita menyantapnya. Istimewanya duri belut ini bisa dimakan karena dicampur dengan suwiran daging. Benar-benar semuanya adalah hidangan mudah yang istimewa tanpa Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Selain belut, Kedai Mbak Tin juga menyajikan pilihan sambal wader, bebek garing, empal goreng, babat, paru dan iso.

Jika ingin mencobanya, silahkan kunjungi satu-satunya gerai Sambal Belut Mbak Tin di Halte Kuliner Galabo pada malam hari. Selamat mencoba sajian sederhana yang dijamin bikin ketagihan.

Penerbit: Theo Agoy

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button